Jumat 22 Jan 2021 17:34 WIB

Masjid di Bogor Kebakaran, Jamaah Lari Berhamburan

Jamaah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Masjid di Bogor Kebakaran, Jamaah Lari Berhamburan
Foto: pixabay
Masjid di Bogor Kebakaran, Jamaah Lari Berhamburan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jelang shalat Jumat, jamaah di Masjid At-Taqwa, Kampung Kalibata, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor dikagetkan dengan munculnya kepulan asap dari menara masjid. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 WIB sebelum shalat Jumat digelar.

Jamaah yang panik kemudian langsung berhamburan keluar masjid. Tak hanya itu, jamaah segera berusaha memadamkan asap yang semakin besar dengan menggunakan alat seadanya. 

Baca Juga

"Asap pertama kali terlihat dari ruang menara masjid sesaat akan melaksanakan sholat Jumat. Namun, asap makin mengepul dan besar, membuat kepanikan jamaah yang kemudian dengan alat dan media seadanya mencoba memadamkan api," ujar Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Kota Bogor, Ade Nugraha, Jumat (22/1).

Ade mengatakan, dengan laporan warga yang cepat, petugas beserta empat unit Damkar pun segera tiba di lokasi untuk menangani menara seluas 2,5 meter x 2,5 meter itu hingga situasi aman terkendali. Setelah itu, masjid bisa kembali digunakan untuk sholat berjamaah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement