Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Masjid di Bogor Kebakaran, Jamaah Lari Berhamburan

Jumat 22 Jan 2021 17:34 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah

Masjid di Bogor Kebakaran, Jamaah Lari Berhamburan

Masjid di Bogor Kebakaran, Jamaah Lari Berhamburan

Foto: pixabay
Jamaah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jelang shalat Jumat, jamaah di Masjid At-Taqwa, Kampung Kalibata, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor dikagetkan dengan munculnya kepulan asap dari menara masjid. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 WIB sebelum shalat Jumat digelar.

Jamaah yang panik kemudian langsung berhamburan keluar masjid. Tak hanya itu, jamaah segera berusaha memadamkan asap yang semakin besar dengan menggunakan alat seadanya. 

"Asap pertama kali terlihat dari ruang menara masjid sesaat akan melaksanakan sholat Jumat. Namun, asap makin mengepul dan besar, membuat kepanikan jamaah yang kemudian dengan alat dan media seadanya mencoba memadamkan api," ujar Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Kota Bogor, Ade Nugraha, Jumat (22/1).

Baca Juga

Ade mengatakan, dengan laporan warga yang cepat, petugas beserta empat unit Damkar pun segera tiba di lokasi untuk menangani menara seluas 2,5 meter x 2,5 meter itu hingga situasi aman terkendali. Setelah itu, masjid bisa kembali digunakan untuk sholat berjamaah.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA