Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Sean Dyche: Kalahkan Liverpool Cukup dengan Permainan Dasar

Jumat 22 Jan 2021 16:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Burnley, Sean Dyche.

Pelatih Burnley, Sean Dyche.

Foto: AP Photo/Julian Finney
Sejak tahun lalu para pemain Burnley dilatih untuk meredam Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Burnley, Sean Dyche, menyebut performa timnya sudah sangat bagus saat mengalahkan Liverpool 1-0. Burnley mengamankan tiga poin di Anfield usai Ashley Barnes mencetak gol lewat titik putih, serta penampilan apik Nick Pope di bawah mistar gawang.

Menurut Dyche, pemainnya membawa energi yang baik dan tampil cerdas, serta kerja keras di lapangan. ''Kami punya peluang emas, terus mencari (peluang), tapi Anda harus menyelesaikannya dengan (permainan) dasar, dan kami melakukan itu dengan baik,'' ujar Dyche dikutip dari BBC, Jumat (22/1).

Dyche mengatakan, tahun lalu timnya hampir mengalahkan the Reds dan merasakan performa itu sampai pertandingan Jumat dini hari tadi. Ia pun bilang ke pemainnya, kalau mereka dilatih untuk melawan Mohamed Salah dkk. Dyche meminta skuadnya untuk bekerja keras melakukan pergerakan tanpa bola, sambil mencari peluang mencetak gol.

''Akan selalu ada peluang dan Anda harus memanfaatkannya. Barnes berada di sana (kotak penalti), mendapat pelanggaran, itu penalti dan dia memanfaatkan itu dengan sangat baik,'' jelas Dyche.

Ini jadi kemenangan tandang kedua Burnley di Liga Primer Inggris saat melawan juara bertahan, setelah terakhir kali mengalahkan Chelsea pada Agustus 2017. Selain itu, sejak musim 2017/2018, Burnley adalah satu-satunya tim yang menang kandang dan tandang melawan juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA