Jumat 22 Jan 2021 14:31 WIB

PLN akan Beri Stimulus Listrik Lewat Aplikasi PLN Mobile

PLN Mobile akan lebih mudah melacak peta geospasial jaringan listrik pelanggan

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
PLN Mobile
Foto: google
PLN Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah memperpanjang stimulus diskon tagihan listrik bagi para pelanggan 450 dan 900 VA. Namun, jika biasanya PLN memberikan voucer token listrik melalui WhatsApp, kali ini voucer token listrik akan diberikan melalui aplikasi PLN New Mobile.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, mengimbau masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi PLN Mobile karena semua mekanisme pemberian subsidi listrik baik secara token maupun pascabayar akan dilakukan dalam aplikasi tersebut. "Layanan kami akan kita hilangkan di bulan-bulan selanjutnya karena kami merasa PLN Mobile ini bisa menjadi sarana yang lebih cepat," ujar Bob secara daring, Jumat (22/1).

Baca Juga

Ia menjelaskan melalui layanan PLN Mobile, akan lebih mudah melacak peta geospasial jaringan listrik di rumah pelanggan. Sehingga perseroan dapat lebih mudah menyalurkan subsidi listrik gratis. "Mesin akan mencatat, dan cepat pengeluaran. Karena petugas sudah mengetahui lokasi geospasial, dan pelanggan bisa monitor dimana posisinya mereka itu," sambung Bob.

Dalam pelaksanaannya, PLN akan terus bekerja sama dengan perangkat desa dan kepala daerah setempat untuk menyiapkan detail data terkait pelanggan yang berhak menerima subsidi listrik gratis tersebut. "Semua kegiatan ini tidak ada biaya tambahan. Sekali lagi, tidak ada biaya tambahan. Jadi semuanya adalah gratis. Kalaupun mereka melalui kepala desa, kami mengucapkan terima kasih kepada semua kepala desa telah membantu kami menyalurkan ini," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement