Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Keluar Gedung Putih, Trump Diejek 'Bak Orang Tua Bahagia'

Kamis 21 Jan 2021 16:58 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump tiba dengan Marine One sebelum menaiki Air Force One di Pangkalan Angkatan Udara Andrews, Md., Rabu, 20 Januari 2021.

Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump tiba dengan Marine One sebelum menaiki Air Force One di Pangkalan Angkatan Udara Andrews, Md., Rabu, 20 Januari 2021.

Foto: AP / Manuel Balce Ceneta
Aktivis iklim membagikan kicauan ejekan tersebut lewat Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Greta Thunberg memberikan cemoohan terakhir kepada Donald Trump saat meninggalkan Gedung Putih untuk melepaskan jabatan sebagai presiden Amerika Serikat (AS). Ejekan itu merupakan kalimat yang sebelumnya Trump berikan kepada Thunberg tahun lalu.

Aktivis iklim itu membagikan kicauan di Twitter yang menunjukan gambar Trump menaiki Marine One untuk terakhir kalinya. Dia menuliskan komentar "Dia tampak seperti orang tua yang sangat bahagia menantikan masa depan yang cerah dan indah. Sangat menyenangkan untuk dilihat!"

Pernyataan yang mengejek itu adalah komentar merendahkan Trump sendiri tentang Thunberg setelah pidatonya di KTT Davos pada Januari tahun lalu. Pada saat itu, presiden menuliskan di akun Twitter. "Dia terlihat seperti gadis muda yang sangat bahagia menanti masa depan yang cerah dan indah. Sangat menyenangkan untuk dilihat!"

Seperti dikutip dari Independent, pernyataan Thunberg membalikan cemoohan Trump bukan kali pertama. Pada Desember 2019, Trump mengomentari keberhasilan Thunberg sebagai "person of the year" majalah Time.

"Sangat konyol. Greta harus mengatasi masalah manajemen kemarahan, lalu pergi menonton film lawas yang bagus bersama temannya! Santai Greta, Santai!" Pernyataan ini muncul setelah awal tahun lalu Thunberg mengatakan presiden AS ke-45 memicu api perubahan iklim, sehingga membuatnya sangat marah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA