Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Solskjaer: Peningkatan Mentalitas Buat MU Raih Hasil Positif

Kamis 21 Jan 2021 13:36 WIB

Red: Israr Itah

Striker Manchester United Edison Cavani (kiri) mencetak gol pada laga antara Fulham FC dan Manchester United di London, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Striker Manchester United Edison Cavani (kiri) mencetak gol pada laga antara Fulham FC dan Manchester United di London, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Foto: EPA EFE/ Adrian Dennis/ AFP POOL
Solskjaer meminta MU mengurangi hasil imbang dan mengubahnya menjadi kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peningkatan mentalitas Manchester United (MU) membantu mereka meraih hasil positif dalam pertandingan ketat musim ini. Ini disampaikan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, London, Kamis (21/1) dini hari WIB. Kemenangan membawa mereka ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

MU tertinggal lebih awal lewat penyelesaian klinis Ademola Lookman. Namun Setan Merah merespons melalui gol tandang keempat Edinson Cavani di liga, memanfaatkan blunder kiper Alphonse Areola. Paul Pogba kemudian menyegel ketiga poin dengan tendangan menakjubkan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Baca Juga

"Kami telah tampil lebih baik dalam pertandingan yang lebih ketat. Kami memenangkan banyak kemenangan 1-0 dan 2-1. Ketika Anda menambahkan itu pada akhir musim, itu berarti banyak poin," kata Solskjaer kepada wartawan, dikutip Reters.

Menueut Solskjaer, itu poin yang dibicarakan MU sebelum musim dimulai. Setan Merah harus berhenti mendapatkan hasil imbang dan memenangkan lebih banyak pertandingan. "Kami telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam mentalitas serta kekuatan fisik," kata pelatih asal Norwegia ini.

Solskjaer unggul dua poin dari Manchester City di posisi dua. Hanya, the Citizens baru menjalani 18 pertandingan atau satu lebih sedikit dari MU.

Sementara banyak pujian diberikan untuk Pogba, Solskjaer menyoroti pengaruh Cavani sejak tiba dengan status bebas transfer pada Oktober, setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir.

“Cavani adalah penyerang tengah yang Anda inginkan di dalam kotak, pergerakannya luar biasa,” kata Solskjaer.

"Saya hampir frustrasi pada saat dia melebar untuk memasukkan umpan silang karena dialah yang Anda inginkan di sana. Terkadang saya harus memintanya untuk mengurangi lari. Dia melengkapi Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial dengan sangat baik."

United menghadapi Liverpool di putaran keempat Piala FA pada Ahad (24/1) sebelum menghadapi Sheffield United di liga tengah pekan depan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA