Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Solskjaer Akui Pemain MU Telat Panas Saat Lawan Fulham

Kamis 21 Jan 2021 07:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
MU kebobolan lebih dulu lewat Ademola Lookman sebelum membalas lewat dua gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahagia karena timnya membawa pulang tiga poin dari Craven Cottage. MU mengalahkan Fulham 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (21/1) dini hari WIB. 

Meski menang, Solskjaer menyebut pemain MU telat panas pada awal pertandingan sehingga kebobolan pada menit kelima. Namun, setelah kebobolan oleh gol Ademola Lookman, Setan Merah bisa tampil lebih baik. MU seolah mengulangi kebiasaan buruknya pada laga tandang, yakni kebobolan lebih dulu untuk kemudian bangkit.

Baca Juga

"Itulah yang kami butuhkan. Kami harus bangkit. Setelah itu kami melakukannya dengan sangat baik," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU.

Edinson Cavani menyamakan kedudukan pada menit ke-21 memanfaatkan blunder kiper Fulham Alphonse Areola. Cavani merupakan mantan rekan setim Areola ketika sama-sama masih di Paris Saint-Germain.

Solskjaer mengakui timnya kembali kesulitan menembus pertahanan Fulham yang menggunakan lima bek dan tampil bertahan pada babak kedua. Sampai akhirnya Paul Pogba mencetak gol fantastis dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. MU sebenarnya punya beberapa peluang yang bisa digunakan untuk menyelesaikan pertandingan lebih awal, tapi tak bisa dimaksimalkan.

Terlepas dari semuanya, Solskjaer...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA