Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Pogba tak Sangka Bisa Cetak Gol Indah dengan Kaki Kiri

Kamis 21 Jan 2021 07:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba selepas menjebol gawang Fulham.

Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba selepas menjebol gawang Fulham.

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Gol Paul Pogba memastikan kemenangan Manchester United 2-1 atas Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Paul Pogba mengaku tak menduga bisa mencetak gol indah dengan kaki kirinya. Padahal, kaki terkuat Pogba adalah kanan. Namun, kaki kirinya itu yang justru mengantarkan Manchester United (MU) meraih kemenangan penting 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (21/1) dini hari WIB. Sepakannya dari luar kotak penalti menjebol gawang Alphonse Areola, rekannya di timnas Prancis.

MU bangkit setelah tertinggal lebih dulu di Craven Cottage lewat gol Ademola Lookman. Namun skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bersusah payah menembus pertahanan Fulham yang dikawal lima bek dan bermain disiplin dalam bertahan. Saat United hampir frustrasi untuk mencetak gol kemenangan, Pogba hadir dengan gol indahnya.

Pemain internasional Prancis itu mendapatkan bola di sisi kanan kotak penalti. Ia mengubah arah sebelum melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya. Bola melesat ke pojok kanan gawang. 

Baca Juga

"Saya menendang bola. Saya tidak menduga melakukannya dengan kaki kiri seperti ini. Namun jika Anda tidak mencoba, Anda tidak akan mencetak gol," kata Pogba, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (21/1).

Pogba mengakui itu gol yang indah untuk mewarnai kemenangan yang penting. Walaupun gol itu bukanlah favoritnya, tapi, tetap saja dicetak dengan proses yang brilian. Terlebih bisa mengantarkan MU kembali ke puncak klasemen. Pogba berpikir pertandingan ketat membuat tiga poin terasa lebih manis. Apalagi Fulham punya peluang memenangkan pertandingan dengan serangan balik. 

"Ini kemenangan besar karena ini laga yang sulit. Kami tahu itu akan sulit. Mereka menekan dengan sangat baik dan tetap kompak," ujar Pogba. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA