Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Jelang Piala Super Italia, Gattuso Ungkap Kedekatan Pirlo

Rabu 20 Jan 2021 09:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Napoli berhadapan dengan Juventus di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Final Piala Super Italia edisi terkini menghadirkan bumbu penyedap di luar lapangan. Napoli berhadapan dengan Juventus di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Pertama kalinya Gennaro Gattuso berhadapan dengan Andrea Pirlo di dunia kepelatihan. Gattuso mewakili i Partenopei. Sementara Pirlo mendampingi pasukan Nyonya Tua.

"Kami mengalami saat-saat indah di dalam dan di luar lapangan. Besok hanyalah pertandingan sepak bola. Biarkan yang terbaik, meraih kemenangan. Apa pun yang terjadi, kami tetap menjadi teman baik, setelah peluit akhir berbunyi," kata Gattuso dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/1).

Baca Juga

Ia menyinggung sedikit yang tertulis dalam autobiografi sahabatnya itu. Ada tulisan seputar lelucon mereka.

Gattuso dan Pirlo meraih segalanya bersama AC Milan. Kedua sosok tersebut juga sukses di tim nasional Italia, baik level junior maupun senior. Gattuso punya tugas memutus serangan lawan sejak di lini tengah, sementara Pirlo menjadi kreator pergerakan ofensif Milan dan timnas Italia.

"Biasanya setelah pertandingan kami banyak berbicara. Dia bahkan cukup menyebalkan. Namun saya rasa, saat ini dia sedang sibuk," tutur Gattuso.

Ia menilai keduanya memiliki kesamaan visi dalam melihat sepak bola. Mereka ingin sebuah tim membangun serangan dari belakang. Lazimnya seperti yang sering dilakukan klub-klub Spanyol selama bertahun-tahun. Mereka juga terus mencari sesuatu yang baru.

Napoli memiliki...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA