Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Andriy Shevchenko Jadi Kandidat Pengganti Lampard di Chelsea

Rabu 20 Jan 2021 08:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Andriy Shevchenko.

Andriy Shevchenko.

Foto: EPA/Walter Bieri
Posisi Lampard terancam setelah Chelsea kalah lima kali dalam delapan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Chelsea Andriy Shevchenko diisukan jadi favorit pengganti Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea. Lampard dinilai bakal kehilangan kursinya dalam pekan ini, setelah Chelsea dikalahkan Leicester City 0-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (20/1) dini hari WIB. Hasil itu membuat the Blues kalah lima kali dalam delapan pertandingan terakhir.

Setelah start meyakinkan pada awal musim, the Blues kini berada di peringkat delapan. Chelsea kini dilewati West Ham United yang mengalahkan West Bromwich Albion 2-1. 

Delapan kemenangan dalam 19 pertandingan membuat Lampard tertekan. Ia mengaku khawatir dengan performa skuadnya usai dikalahkan the Foxes.

Baca Juga

Sosok yang bakal menggantikan mantan gelandang Chelsea itu pun mulai bermunculan. Dikutip dari Metro, salah satu yang digadang-gadang menjadi pengganti Lampard adalah Shevchenko, yang melatih timnas Ukraina sejak 2016. Mantan striker the Blues itu memimpin Ukraina lolos ke Piala Eropa, walaupun belum pernah melatih klub.

Pelatih berusia 44 tahun itu direkrut Chelsea pada 2006, dengan rekor transfer 30,8 juta poundsterling. Namun mantan pemain AC Milan itu gagal bersinar untuk klub London Barat tersebut. Dalam 77 penampilan, ia mencetak 22 gol. Hanya sembilan gol yang dicetaknya di Liga Primer Inggris. 

Shevchenko punya kedekatan dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich. Ini bisa jadi jalan Shevchenko menuju Stamford Bridge.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA