Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Rodgers Nilai Leicester City Sempurna Saat Kalahkan Chelsea

Rabu 20 Jan 2021 07:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Leicester City mengalahkan Chelsea 2-0 dan menempati puncak klasemen Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Brendan Rodgers memuji penampilan pemain Leicester City usai mengalahkan Chelsea 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Rabu (20/1) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Leicester menggusur Manchester United di puncak klasemen sementara.

Chelsea, kata dia, dipenuhi para pemain berbakat dengan kualitas individu mumpuni. Namun, hal itu bisa diredam oleh permainan tim yang kompak dari Jamie Vardy cs.

Baca Juga

"Sebagai tim, kami sempurna. Kami punya ancaman serangan yang luar biasa di babak pertama. Harvey Barnes sangat luar biasa, benar-benar menarik. Kami sangat bagus," kata Rodgers, dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/1).

Rodgers mengakui timnya sempat menurun menjelang turun minum. The Foxes memberikan peluang buat Chelsea mengembangkan permainan dalam 15 menit sampai 20 menit terakhir babak pertama. Ia kemudian mengubah bentuk pertahanan pada babak kedua dan itu berhasil meminimalisasi ancaman the Blues.

"Kami terlihat sangat berbahaya dalam pertandingan. Dua gol yang sangat bagus. Kami layak mendapatkannya," ujar Rodgers.

Dua gol the Foxes lahir pada babak pertama. Menit keenam Wilfred Ndidi sudah membuka skor lewat tendangan dari tepi kotak penalti. Menit ke-41, James Maddison menjebol gawang Edouard Mendy untuk kali kedua memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea.

Rodgers mengatakan, ia puas melihat skuadnya menerapkan yang dilakukan saat latihan ke dalam pertandingan. Sehingga ia tidak terkejut melihat Leicester memenangkan banyak pertandingan melawan tim besar, musim ini. Rodgers telah melihat kedewasaan performa skuadnya. Ini sangat menggembirakannya. 

"Malam ini performa profesional yang bagus dan kami punya beberapa momen sepak bola yang baik," ujar eks pelatih Liverpool ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA