Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Harry Maguire Soal Henderson Jadi Bek

Senin 18 Jan 2021 19:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menempati posisi bek saat meladeni Manchester United di Stadion Anfield, Senin (18/1) dini hari WIB.

Foto:
Harry Maguire tak mengira Liverpool memiliki gelandang yang bisa berperan bek.

Menurut Maguire itu menunjukkan Liverpool mempunyai banyak alternatif pemain. Maguire mengetahui Henderson bisa memerankan peran tersebut karena telah berkali-kali bermain dengannya.

"Kami tahu mereka kekurangan bek tengah, tapi seperti yang saya katakan, mereka punya banyak pilihan,” Maguire menegaskan.

Liverpool kehilangan Virgil van Dijk dalam jangka waktu panjang karena cedera. Padahal, pemain Internasional Belanda tersebut merupakan pemain kunci Liverpool di lini belakang. Badannya yang tinggi dia unggul dalam bola-bola atas. Van Djik juga sigap menghalau bola.

Meski demikian, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tetap bisa mengatasi persoalan tersebut dengan mencari pemain lain yang bisa mengisi posisi tersebut. Fabinho selama ini sering dipasang Klopp berada di posisi tersebut.

Liverpool kini tergeser ke posisi keempat klasemen dan terpaut tiga poin dari Manchester United di puncak. Dalam laga tersebut, trio Liverpool yaitu Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salam mandul. Legenda Liverpool Grame Sounnes melihat adanya kemandulan mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA