Senin 18 Jan 2021 18:00 WIB
...

Bukan Juara, Ini Prioritas Klopp Bersama Liverpool Musim Ini

Prioritas Liverpool musim ini adalah tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, prioritas skuadnya saat ini adalah lolos Liga Champions. Klopp mengakui tak mudah untuk lolos ke Liga Champions musim ini, bahkan sebelum ia sempat memikirkan tentang mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

"Saya tahu pekerjaan saya dan saya tahu apa yang harus saya lakukan. Yang paling penting adalah lolos ke Liga Champions dan saya tahu betapa sulitnya itu," ujar Klopp dilansir Sportsmole, Senin (18/1).

Baca Juga

Liverpool kini dalam tekanan di persaingan memperebutkan juara Liga Primer Inggris. Hasil imbang tanpa gol di kandang melawan pemuncak klasemen Liga Primer saat ini, Manchester United (MU), Ahad (17/1), serta kemenangan Leicester City pada Sabtu dan kemenangan Manchester City atas Crystal Palace pada Ahad malam, membuat tim Klopp turun ke posisi keempat klasemen.

The Reds pun hanya unggul lima poin dari West Ham yang berada di urutan kesembilan. Dengan musim yang paling tidak biasa ini, Klopp sadar bahwa persaingan kemungkinan akan semakin dekat dari sebelumnya.

"Pada musim ketika kami berada di urutan kedua (2018/2019), hari ketika saya mulai benar-benar memikirkan perburuan gelar adalah hari ketika jelas bahwa kami berada di Liga Champions," jelas Klopp. "Saya tak tahu dan saya tidak dapat memutuskan bagaimana orang melihatnya. Saya tahu bahwa penggemar sepak bola pada umumnya bukanlah spesies yang paling sabar di planet ini. Jadi mereka ingin memenangkan setiap pertandingan sepak bola."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement