Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

...

Bukan Juara, Ini Prioritas Klopp Bersama Liverpool Musim Ini

Senin 18 Jan 2021 18:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Prioritas Liverpool musim ini adalah tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, prioritas skuadnya saat ini adalah lolos Liga Champions. Klopp mengakui tak mudah untuk lolos ke Liga Champions musim ini, bahkan sebelum ia sempat memikirkan tentang mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

"Saya tahu pekerjaan saya dan saya tahu apa yang harus saya lakukan. Yang paling penting adalah lolos ke Liga Champions dan saya tahu betapa sulitnya itu," ujar Klopp dilansir Sportsmole, Senin (18/1).

Liverpool kini dalam tekanan di persaingan memperebutkan juara Liga Primer Inggris. Hasil imbang tanpa gol di kandang melawan pemuncak klasemen Liga Primer saat ini, Manchester United (MU), Ahad (17/1), serta kemenangan Leicester City pada Sabtu dan kemenangan Manchester City atas Crystal Palace pada Ahad malam, membuat tim Klopp turun ke posisi keempat klasemen.

The Reds pun hanya unggul lima poin dari West Ham yang berada di urutan kesembilan. Dengan musim yang paling tidak biasa ini, Klopp sadar bahwa persaingan kemungkinan akan semakin dekat dari sebelumnya.

"Pada musim ketika kami berada di urutan kedua (2018/2019), hari ketika saya mulai benar-benar memikirkan perburuan gelar adalah hari ketika jelas bahwa kami berada di Liga Champions," jelas Klopp. "Saya tak tahu dan saya tidak dapat memutuskan bagaimana orang melihatnya. Saya tahu bahwa penggemar sepak bola pada umumnya bukanlah spesies yang paling sabar di planet ini. Jadi mereka ingin memenangkan setiap pertandingan sepak bola."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA