Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

PM Jepang Janji Teruskan Persiapan Olimpiade Meski Pandemi

Senin 18 Jan 2021 17:41 WIB

Red: Nur Aini

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga

Foto: AP/Koji Sasahara
Olimpiade Jepang telah ditunda selama setahun

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Perdana Menteri Yoshihide Suga berjanji untuk terus maju dengan persiapan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo musim panas tahun ini, meskipun menghadapi tentangan publik yang semakin meningkat saat Jepang memerangi lonjakan kasus Covid-19.

"Kami akan terus maju dengan persiapan, dengan tekad membangun langkah-langkah anti infeksi yang sangat ketat, dan menyelenggarakan acara yang dapat membawa harapan dan keberanian kepada dunia," kata Suga dalam pidato kebijakan di awal sesi reguler parlemen, Senin (18/1).

Suga berada di bawah sorotan setelah Menteri Administrasi dan Reformasi Taro Kono mengatakan kepada Reuters pekan lalu bahwa Olimpiade mungkin tidak berjalan sesuai rencana.

Baca Juga

Komentar Kono itu memperburuk situasi setelah jajak pendapat media baru-baru ini menunjukkan hampir 80 persen warga Jepang menganggap bahwa Olimpiade, yang telah tertunda setahun karena pandemi virus corona, harus ditunda lagi atau dibatalkan seluruhnya.

Jepang tidak terlalu terpukul oleh pandemi dibandingkan banyak negara maju lainnya, tetapi lonjakan kasus baru-baru ini mendorong negara itu menutup perbatasannya dengan orang asing yang bukan penduduk. Pemerintah juga mengumumkan keadaan darurat di Tokyo dan kota-kota besar.

Peringkat dukungan Suga telah jatuh saat para kritikus menyebut penanganan pandemi oleh pemerintah terlalu lambat dan tidak konsisten.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA