Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

RSUP M Djamil Padang Mulai Lakukan Vaksinasi

Senin 18 Jan 2021 12:40 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

RSUP M Djamil Padang

RSUP M Djamil Padang

Foto: Republika/ Febrian Fachri
SDM yang didaftarkan sebagai penerima vaksin di RSUP M Djamil sebanyak 2.345 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovi Djanas mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan penyuntikkan vaksin terhadap tenaga kesehatan, staf, dan pegawai. Dovi menyebut, jumlah SDM yang didaftarkan sebagai penerima vaksin di M Djamil sebanyak 2.345 orang.

"Hari ini yang akan disuntik vaksin ada 11 orang. Karena kapasitas ada ribuan sehingga tidak bisa sekaligus," kata Dovi, Senin (18/1).

Baca Juga

Dovi menyebut, tidak dapat memberikan penyuntikkan vaksin sekaligus dalam jumlah besar karena  RS yang terletak di Kota Padang itu merupakan rumah sakit rujukan di Sumbar dan beberapa provinsi tetangga. Sehingga, mereka perlu mengatur jadwal vaksinasi agar operasional RS tidak terganggu. "Kita koordinasikan dengan tim vaksinator supaya tidak terlalu lama," ucap Dovi.

RSUP M Djamil masuk dalam  program vaksinasi di Kota Padang. Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengatakan di Padang sudah terdaftar 9.128 orang yang akan menerima suntik vaksin. Selain itu ada 10 orag tokoh dan pimpinan daerah. Sehingga di Kota Padang ada 9.138 orang penerima vaksin di tahap awal ini.

"Sudah ada 9.128 yang mendapat SMS notifikasi. Sesuai data, merekalah yang akan mendapat vaksinasi, ditambah 10 tokoh, sehingga jadinya 9.138 orang,” kata Kadinkes.

Untuk 9.138 orang ini, Kota Padang menyiapkan 18.276 dosis vaksin. Karena masing-masing penerima mendapat dua kali penyuntikkan vaksin. Selain di Kota Padang, upaya vaksinasi juga sudah dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA