Jumat 15 Jan 2021 22:22 WIB

Petugas Temukan Jasad Guru yang Hilang di Laut Garut

Guru itu dilaporkan hilang terbawa arus ombak ketika memancing.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Petugas gabungan bersama nelayan menemukan jasad seorang guru yang sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus ombak ketika memancing ikan di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Aah Anwar membenarkan jajarannya bersama petugas lain dari Basarnas, Polri, TNI, nelayan dan sukarelawan lainnya berhasil menemukan korban bernama Deris dalam keadaan meninggal dunia. "Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian," kata Aah.

Korban yang diketahui berprofesi sebagai guru dan baru diangkat menjadi CPNS itu, kata Aah, langsung dibawa ke rumah sakit untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban. Aah menyampaikan sebelumnya korban sedang memancing ikan, kemudian terbawa arus ombak di kawasan Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Garut, Rabu (13/1).

Baca Juga

"Adanya kejadian itu harus menjadi perhatian masyarakat untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas," katanya

Salah seorang rekan korban Mahdi mengatakan bahwa korban Deris dilaporkan terbawa arus saat akan mengambil umpan yang jatuh ke laut.

"Umpannya hanyut, kemudian Deris berenang untuk mengambil umpan," katanya.

Ia menyampaikan saat kejadian tidak sempat tertolong karena korban menghilang terbawa arus ombak. Sejumlah rekan korban dan warga lainnya, kata Mahdi, berupaya mencari korban, namun tidak berhasil menemukannya, hingga akhirnya petugas gabungan menemukan korban, Jumat pagi. "Sempat teriak minta tolong, namun temannya tidak sempat menolong," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement