Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Scholes Desak MU Rekrut Bintang Leicester City

Jumat 15 Jan 2021 22:19 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Paul Scholes

Paul Scholes

Foto: Mirror.co.uk
Scholes menilai lini belakang MU tampil baik musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes mendesak MU merekrut bintang Leicester City, Wesley Fofana demi memperkuat upaya merebut gelar Liga Inggris.

MU kini menduduki puncak klasemen dengan unggul tiga poin dari Liverpool di urutan kedua jelang keduanya bentrok pekan ini.

Victor Lindelof dan Harry Maguire merupakan  pasangan bek tengah yang dipilih oleh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pada sebagian besar musim ini. Namun dia sedang mengalami cedera dan sebagai penggantinya Solskjaer biasanya memasang Eric Bailly.

Bailly bermain cukup baik ketika menjaga clean sheet di Turf Moor. Namun Scholes tetap khawatir kepada kontribusiya kepada usaha MU mengejar gelar. Karena itu, Scholes ingin melihat Fofana datang ke Old Trafford.

Scholes mengatakan MU dapat kalah dari Liverpool apabila tak mampu mendominasi permainan sehingga harus berjuang keras dalam bertahan. Pasalnya MU akan mengalami situasi menghadapi tim-tim top yang dapat menyulitkan.

"Anda harus mampu bertahan dengan baik dan menahan serangan lawan, tapi saya masih yakin bahwa tim United ini bisa melakukan itu. Sebagai empat bek, saya khawatir tentang seberapa bagus mereka sebenarnya,” kata Scholes.

Scholes menambahkan bicara tentang Aaron Wan-Bissaka, sebagai pemain sayap ia dinilai bagus untuk bertahan melawan Liverpool. Tetapi Scholes tak yakin Luke Shaw bisa melakukan yang sama. Ia juga menyarankan Solskjaer harus mencari partner terbaik untuk Maguire.

Sebab Eric Bailly terlalu gegabah serta sering mengalami cedera. Kendati demikian, Bailly mempunyai kelebihan yaitu kecepatan. Meskipun Lindelof melakukan kinerjanya cukup baik, Scholes tak sepenuhnya yakin.

"Jika saya adalah Ole dan bisa merekrut seorang bek bulan ini, saya akan pergi ke Wesley Fofana di Leicester. Dia baru berusia 20 tahun, tetapi dia luar biasa dan dia memiliki potensi untuk menjadi apapun yang dia inginkan,” jelasnya.

Scholes menilai lini belakang MU tampil baik musim ini. Namun mereka selalu bisa dibongkar ketika melawan tim-tim besar sehingga perlu segera selesaikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA