Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Berjuang Lawan Kanker Limfoma, Kondisi Jeff Bridges Membaik

Jumat 15 Jan 2021 13:31 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah

Jeff Bridges ungkap kanker limfoma ditubuhnya sudah menyusut drastis (Foto: aktor Jeff Bridges)

Jeff Bridges ungkap kanker limfoma ditubuhnya sudah menyusut drastis (Foto: aktor Jeff Bridges)

Foto: Flickr
Jeff Bridges ungkap kanker limfoma ditubuhnya sudah menyusut drastis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Amerika Serikat, Jeff Bridges memberikan kabar terbaru kepada penggemar tentang diagnosis kanker limfomanya. Dia mengatakan di situsnya bahwa kanker yang ada di tubuhnya telah menyusut drastis.

"Saya melakukan CAT scan untuk melihat apakah protokol baru saya mengecilkan tumor. Ternyata itu bekerja dengan baik dan benda itu menyusut drastis. Saya pulang dengan gembira,” tulis aktor The Big Lebowski awal bulan ini.

Namun, Bridges juga mengungkapkan perasaannya terkait kejadian belum lama ini. Bridges ingat saat dia menyalakan televisinya, dia melihat foto-foto kerusuhan Capitol pada 6 Januari lalu dengan pendukung ekstremis Presiden Donald Trump mengepung Kongres.

“Melihat negara kami menyerang seperti ini membuat saya sedih,” ujar dia.

Dilansir HuffPost, Jumat (15/1), untuk pertama kalinya Bridges memberi tahu penggemar tentang diagnosis limfomanya pada bulan Oktober lalu. Kanker limfoma merupakan penyakit serius. Meski begitu, aktor yang terkenal memerankan peran The Dude ini merasa beruntung memiliki tim dokter yang hebat dan prognosisnya bagus.

“Saya sedang mulai perawatan dan akan terus mengabari Anda tentang pemulihan saya. Saya juga sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari keluarga dan teman-teman saya,” ucap dia.

Bridges terus memperbarui penggemar di situs web dan laman Instagramnya, @thejeffbridges. Bulan lalu, pemenang Oscar itu mengatakan dia merasa baik. Dia telah mencukur kepalanya, mengadopsi anak anjing, dan merayakan ulang tahunnya yang ke-71.

Kemudian, Bridges meunggah foto manis dengan sang istri Susan Geston bersama anak anjing baru mereka. Ia juga mengucapkan selamat tahun baru kepada para pengikutnya.

“Semoga kita bersama-sama meraih mimpi tentang dunia yang ingin kita tinggali dan mewujudkan impian ini melalui tindakan kita,” tulis dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA