Jumat 15 Jan 2021 12:54 WIB

Menjajal All-new Nissan Magnite

Nissan meluncurkan all-new Nissan Magnite di Indonesia.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menambah line up SUV dengan meluncurkan all-new Nissan Magnite.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menambah line up SUV dengan meluncurkan all-new Nissan Magnite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini, Nissan terlihat seperti memulai sebuah babak baru dalam industri otomotif Tanah Air. Setelah tahun lalu meluncurkan all-new Nissan Kicks e-POWER, kini Nissan juga berupaya mendongkrak pasar dengan kembali menyajikan produk baru.

Senjata baru yang dihadirkan oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) kali ini adalah all-new Nissan Magnite. Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, kini Republika.co.id pun berkesempatan untuk menjajal produk rakitan India tersebut.

Baca Juga

Dari sisi tampilan, all-new Nissan Magnite hadir dengan perawakan yang proporsional. Apalagi, mobil ini hadir dengan sejumlah detail desain yang terbilang unik. Keunikan desain itu dihadirkan pada daytime running lights (DRL) dan velg. Karena, kedua instrumen itu dihadirkan dengan desain yang terinspirasi dari bumerang

Keunikan itu pun otomatis mempertegas identitas dari produk yang didesain di Jepang tersebut. Selain itu, sebagai sebuah mobil yang memancarkan aura maskulin, maka mobil ini hadir dengan bahasa desain yang tegas dan dihiasi lekukan body nan atletis.

Di satu sisi, agar mampu mengimbangi kesan agresif yang dipancarkan oleh aspek ekterior, mobil ini ditunjang dengan mesin 1 liter yang diklaim mampu memberikan performa mumpuni tapi tetap efisien.

Karena, mesin tiga silinder itu telah dibekali dengan turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 100 PS dan torsi 160 Nm. Dengan mesin ini, Nissan merasa percaya diri untuk mengklaim bahwa all-new Nissan Magnite mampu melakukan akselerasi 50 persen lebih baik dibanding mesin non turbo.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement