Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Istana: Raffi Ahmad Sudah Ditegur Satgas Covid-19

Kamis 14 Jan 2021 09:08 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nidia Zuraya

Selebritas Raffi Ahmad mengacungkan jempol saat berpose dengan Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1).

Foto:
Raffi Ahmad tidak mengenakan masker dan menjaga jarak.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Reisa Broto Asmoro sebelumnya menyampaikan, Raffi Ahmad sebagai perwakilan kaum milenial diharapkan dapat menjadi inspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk turut melaksanakan vaksinasi dan menjalankan prokes.

Vaksinasi yang dilakukan perdana kemarin merupakan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama. Setiap orang yang mendapatkan vaksinasi harus menjalankan dua kali suntikan. Raffi sendiri masih perlu melakukan vaksinasi tahap kedua dalam dua pekan ke depan.

Perlu digarisbawahi, vaksinasi tidak menjadikan penerima vaksin langsung kebal terhadap penularan Covid-19 dalam waktu singkat. Di sisi lain, Presiden Jokowi berulang kali telah menegaskan, vaksinasi Covid-19 harus diiringi dengan disiplin prokes.

Masyarakat yang telah divaksin pun harus tetap menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Perilaku Raffi Ahmad yang abai terhadap protokol kesehatan ini pun memicu reaksi netizen dan juga berbagai kalangan masyarakat. Mereka menyayangkan sikap Raffi yang justru tak bisa menjadi panutan masyarakat dan menyia-nyiakan kepercayaan dari pemerintah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA