Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Bupati Mamuju Tengah Positif Covid-19

Kamis 14 Jan 2021 01:15 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Foto: EPA/CDC
Bupati Mamuju Tengah saat ini sedang menjalani perawatan di Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Bupati Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat Aras Tammauni, dilaporkan terpapar Covid-19. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Makassar Sulawesi Selatan.

"Memang benar, pak Bupati positif Covid-19 dan saat ini beliau sedang dirawat di rumah sakit di Makassar," kata Koordinator Satgas Covid-19 Kabupaten Mamuju Tengah Awaluddin, dihubungi dari Mamuju, Rabu.

Kepastian terpaparnya Covid-19 Bupati Mamuju Tengah itu lanjut Awaluddin, disampaikan langsung Ketua DPRD Mamuju Tengah Arsal Aras, yang juga sebagai anak kandung Aras Tammauni. "Kepastian itu sudah disampaikan pak ketua (Arsal Aras) melalui akun facebook-nya. Jadi, pak Bupati dipastikan positif Covid-19 sejak kemarin (Selasa) dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Makassar," terang Awaluddin.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mamuju Tengah, kata Awaluddin, telah melakukan sterilisasi di kantor pemerintah setempat dan penelusuran riwayat kontak sejumlah pejabat di daerah itu.

"Sudah dilakukan sterilisasi di Kantor Bupati, juga penelusuran sejumlah pejabat yang memiliki riwayat kontak erat dengan pak Bupati. Sejauh ini, kami belum mendapatkan hasil pemeriksaan penelusuran tersebut," ujar Awaluddin.

Ia juga menyampaikan bahwa aktivitas di Kantor Bupati Mamuju Tengah tetap berjalan normal seperti biasa, walaupun Bupati positif. 

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mamuju Tengah  kembali mengingatkan masyarakat di daerah itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan (3M).

"Kami terus melakukan imbauan masyarakat agar tetap menerapkan 3M karena kasus Covid-19 masih menjadi ancaman kita," kata Awaluddin yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Harian BPBD Mamuju Tengah

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA