Selasa 12 Jan 2021 21:15 WIB

Istana: Presiden Jokowi Divaksin Rabu Pukul 10.00 WIB

Istana pastikan Presiden Jokowi akan divaksin Covid-19 pada Rabu pagi.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan
 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Kementerian Pertanian
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana kepresidenan memastikan jadwal vaksinasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (13/1) besok, pukul 10.00 WIB, bertempat di Istana Kepresidenan Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan, pihaknya akan menyiarkan prosesi vaksinasi secara langsung melalui kanal media sosial Sekretariat Presiden.

Heru mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Presiden Jokowi menjelang vaksinasi esok hari. Namun tim kedokteran kepresidenan sebagai pihak yang akan menyuntikkan vaksin besok menyarankan agar seluruh pihak yang akan divaksin tidur cukup dan sarapan terlebih dulu. 

Baca Juga

"Semua yang divaksin cukup tidur dan di sarankan sarapan lebih dahulu," kata Heru, Selasa (12/1). 

Heru juga memastikan bahwa kondisi tubuh presiden cukup fit dan sehat untuk menjalani vaksinasi Covid-19 besok. Pihak istana, ujarnya, juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sebagai pihak penyelenggara vaksinasi. 

"Teknis vaksinasinya sama seperti simulasi yang sempat dilakukan presiden tempo hari di Puskesmas," ujarnya. 

Presiden Jokowi memang sempat mendatangi simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal Bogor pada 18 November tahun lalu. Sejumlah simulasi lainnya juga menyusul digelar setelahnya untuk memastikan kesiapan tenaga kesehatan di lapangan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement