Senin 11 Jan 2021 14:51 WIB

RSUD Kupang Tutup Layanan Rawat Darurat karena Petugas Lelah

Akibat petugas kelelahan layani pasien Covid-19, IRD ditutup sementara

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik di Kota Kupang menutup sementara instalasi rawat darurat (IRD). Penutupan dilakukan karena petugas medis yang bertugas kelelahan menangani kasus penularan Covid-19.

"Pelayanan medis di ruangan IRD pada RSUD SK Lerik ditutup sejak Ahad (10/1) karena petugas medis mengalami kelelahan," kata Wakil Wali Kota KupangHermanus Man kepada wartawan di Kupang, Senin.

Baca Juga

IRD RSUD SK Lerik tidak ditutup karena ada petugas yang tertular Covid-19. Akan tetapi layanan tutup karena petugas medis di unit layanan itu kelelahan melayani pasien dengan infeksi virus corona.

Hermanus mengatakan dia telah meminta Direktur Utama RSUD SK Lerik membuka kembali IRD bagi pasien yang membutuhkan pelayanan darurat. Layanan dibuka dengan memberikan perhatian khusus pada pemenuhan kebutuhan gizi dan kesehatan petugas medis.

"Petugas medis yang bertugas di IRD harus diberikan suplai nutrisi yang cukup sehingga imunitas mereka tidak menurun karena bertugas medis pada unit layanan darurat membutuhkan stamina yang prima," kata Hermanus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement