Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

RSUD Kupang Tutup Layanan Rawat Darurat karena Petugas Lelah

Senin 11 Jan 2021 14:51 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Akibat petugas kelelahan layani pasien Covid-19, IRD ditutup sementara

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik di Kota Kupang menutup sementara instalasi rawat darurat (IRD). Penutupan dilakukan karena petugas medis yang bertugas kelelahan menangani kasus penularan Covid-19.

"Pelayanan medis di ruangan IRD pada RSUD SK Lerik ditutup sejak Ahad (10/1) karena petugas medis mengalami kelelahan," kata Wakil Wali Kota KupangHermanus Man kepada wartawan di Kupang, Senin.

IRD RSUD SK Lerik tidak ditutup karena ada petugas yang tertular Covid-19. Akan tetapi layanan tutup karena petugas medis di unit layanan itu kelelahan melayani pasien dengan infeksi virus corona.

Hermanus mengatakan dia telah meminta Direktur Utama RSUD SK Lerik membuka kembali IRD bagi pasien yang membutuhkan pelayanan darurat. Layanan dibuka dengan memberikan perhatian khusus pada pemenuhan kebutuhan gizi dan kesehatan petugas medis.

"Petugas medis yang bertugas di IRD harus diberikan suplai nutrisi yang cukup sehingga imunitas mereka tidak menurun karena bertugas medis pada unit layanan darurat membutuhkan stamina yang prima," kata Hermanus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA