Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Pola Hidup Sehat dari Sport Enthusiast

Senin 11 Jan 2021 01:10 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Pola hidup sehat tak hanya olahraga tetapi juga makan sehat dah tidur nyenyak (Foto: ilsutrasi)

Pola hidup sehat tak hanya olahraga tetapi juga makan sehat dah tidur nyenyak (Foto: ilsutrasi)

Foto: www.freepik.com
Pola hidup sehat tak hanya olahraga tetapi juga makan sehat dah tidur nyenyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani gaya hidup sehat bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, namun juga mencegah penyakit dan virus. Kondisi tubuh yang sehat juga bisa meningkatkan imun untuk melawan virus selama pandemi Covid-19.

Sport Enthusiast Theo Steven, memberikan beberapa tips sederhana dalam menjalani gaya hidup sehat antara lain menjaga pola makan, tidur yang cukup dan rutin berolahraga. Dalam menjaga pola makan, ia menyarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat.

“Mengurangi ya bukan tidak makan sama sekali. Saya pribadi mengurangi asupan makanan bertepung, berminyak dan perbanyak konsumsi sayuran dan buah,” kata Theo dalam acara peluncuran FitGENME pada Sabtu (9/1).

Sementara untuk tidur, bagi orang dewasa yang berusia 18 hingga 64 tahun direkomendasikan tidur selama 7 hingga 9 jam. Menurut Theo, tidur yang cukup dan berkualitas juga penting bagi kesehatan tubuh.

Yang terakhir yakni olahraga. Menurut Theo, berolahraga tidak harus pergi ke gym dan menggunakan alat-alat mahal. Berolahraga dengan menggunakan fasilitas yang ada di rumah atau bahkan tanpa alat sekalipun bisa dilakukan.

Bagi sebagian orang yang ingin membentuk otot, memang sebaiknya melakukan latihan yang disarankan oleh pelatih. Dengan begitu goal yang diinginkan bisa tercapai. Namun pada intinya, kata Theo, semua jenis olahraga akan memberi banyak manfaat bagi tubuh.

“Lari atau misal senam dengan mengikuti instruktur di YouTube juga baik dan mudah dilakukan. Sebenarnya yang paling penting dari olahraga itu adalah konsisten dan dedikasinya, jadi mau olahraga apapun bebas yang penting rutin,” kata Theo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA