Ahad 10 Jan 2021 20:57 WIB

Malcolm & Marie Berpeluang Raih Oscar

'Malcolm & Marie' merupakan film yang dibuat selama masa pandemi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nora Azizah
Salah satu adegan dalam film Malcolm and Marie
Foto: Tangkapan layar youtube
Salah satu adegan dalam film Malcolm and Marie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film yang digarap selama pandemi Covid-19, yang dibintangi pemain berbakat John David Washington dan Zendaya, dinilai berpeluang mencetak sejarah di Academy Awards atau disebut Piala Oscar. Dengan film drama Malcolm & Marie, David dan Zendaya disebut-sebut berpeluang menemukan ruang dalam persaingan di perhelatan penghargaan tertinggi bagi para bintang tersebut. 

Film yang direkam selama masa karantina itu ditulis dan disutradarai oleh Sam Levinson. Film drama tersebut mengangkat kisah lika-liku percintaan yang dihadapi sepasang kekasih.

Baca Juga

Film ini menceritakan seorang sutradara yang diperankan John David yang baru saja menyelesaikan film yang menjadi karya besar pertamanya. David sebagai Malcom dan Marie yang dibintangi Zendaya kembali ke rumah setelah menghadiri penayangan perdana filmnya, sembari menunggu kabar baik dari para kritikus.

Dilansir di Variety, Ahad (10/1), Piala Oscar disebut lebih menyukai film tentang film. Apalagi, dengan bintang berbakat seperti David Washington. Karya terbaik Washington melampaui karyanya dalam "BlacKkKlansman" Spike Lee, yang baru saja gagal meraih Oscar. Menegaskan posisinya sebagai masa depan industri Hollywood, film ini bisa menjadi jalan masuk Washington ke dalam ajang penghargaan tersebut.

Sementara itu, Zendaya adalah salah satu bintang terbesar di dunia. Ia secara perlahan tetapi tegas menampilkan berbagai aktingnya dari blockbuster seperti "Spider-Man: Homecoming" hingga serial terbaik HBO "Euphoria," di mana ia menjadi wanita kulit hitam kedua yang memenangkan aktris terbaik dalam serial drama pada 2019.

Zendaya dianggap berpeluang menyalip atau menembus persaingan aktris terbaik tahun ini. Dia bisa sejajar dengan Viola Davis, wanita kulit hitam pertama yang meraih Emmy dalam kategori aktris terbaik dalam serial drama.

Di luar kategori akting, Levinson disebut akan menjadi favorit di antara demografi tertentu dari cabang sutradara, yang melihat film tersebut sebagai metafora hidup dari seluruh keberadaan mereka. Sinematografi dari Marcell Rev dibuat dengan indah, dan dapat menemukan cinta dengan anggota cabang tersebut.

Ada sejarah yang akan dibuat jika ada cukup banyak pemilih ketika film itu masuk dalam kategori gambar terbaik. Bersama Levinson dan istrinya Ashley Levinson, Washington dan Zendaya turut bertindak sebagai produser.

Jika salah satu fitur Netflix lainnya, 'Ma Rainey's Black Bottom' juga dinominasikan bersama film Malcolm & Marie, Washington bersama ayahnya Denzel akan menjadi pasangan ayah-anak pertama yang dinominasikan bersama dalam sejarah di kategori tersebut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement