Ahad 10 Jan 2021 07:30 WIB

Pioli Puji Reaksi Milan Usai Bekap Torino 2-0

ilan sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Torino.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelatih Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan dirinya tidak terkejut dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Torino. Terlebih ini jadi laga penting setelah sebelumnya menelan kekalahan perdana.

Milan sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Torino pada lanjutan pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (10/1) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya akui, saya sama sekali tidak terkejut dengan penampilan ini. Saya mengenal para pemain ini dan mengharapkan mereka memberikan respons seperti ini, usai kekalahan sebelumnya," kata Pioli menjelaskan dikutip DAZN, Ahad (10/1).

Rossoneri bermain dengan ambisi yang besar untuk segera bangkit dari kekalahan melawan Juventus tengah pekan kemarin. Namun, upaya untuk kembali ke trek positif berhasil dilakukan oleh Alessio Romagnoli dan kawan-kawan.

Kedua gol Milan pada kemenangan kali ini dicatat oleh Rafael Leao menit ke-25, dan penalti Franck Kessie menit ke-36. Purnalaga, Pioli pun memuji reaksi positif dari para pemainnya.

"Kessie adalah pemain yang lengkap, dia memberi kami fisik, energi, kualitas, melindungi pertahanan dan membangun serangan. Sedangkan Leao bermain sangat bagus hari ini," sambung Pioli.

Meski demikian, Pioli merasa khawatir dengan bertambahnya badai cedera para pemain Milan. Sebab, pada laga kali ini Sandro Tonali, pun Brahim Diaz terpaksa harus keluar lapangan karena mengalami cedera.

Adapun berkat raihan tiga angka Milan mempertahankan puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 40 dari 17 laga yang telah dimainkan. Sedangkan Torino masih kesulitan di peringkat 19 alias zona degradasi.

Hasil ini membuat AC Milan kokoh di puncak klasemen Serie A. Skuat polesan Stefano Pioli mengantongi 40 poin dari 17 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement