Ahad 10 Jan 2021 01:48 WIB

Catatan Tandang Torino Jelang Lawatan Ke Milan

Torino tidak terkalahkan dalam dua laga tandang terakhir.

Para pemain Torino rayakan kemenangan atas Genoa.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Para pemain Torino rayakan kemenangan atas Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torino FC akan melakoni laga tandang ke markas AC Milan pada gionarta ke-17 Serie A Italia di San Siro, Milan, Ahad (10/1). Klub berjulukan Granata itu memiliki modal bagus yakni kemenangan telak 3-0 di kandang Parma pada awal Januari.

Torino saat ini berada satu strip di atas zona degradasi dengan koleksi 12. Rekor tandang klub asal Turin itu juga tidak terlalu bagus dengan menelan empat kekalahan dari delapan pertandingan tandang. Empat lainnya berakhir dengan dua menang dan dua seri.

Meski demikian, seperti dikutip dari Soccernet, performa Torino sedang menaik dengan memetik kemenangan 3-0 dari tuan rumah Parma pada 3 Januari lalu. Granata terakhir kali membawa pulang kemenangan tandang musim ini saat mengalahkan tuan rumah Genoa 2-1 pada awal November 2020.

 

Sebelum mengalahkan tuan rumah Parma, Torino sepekan sebelumnya juga mampu mencuri poin tandang dari Napoli. Mereka mampu memaksa tuan rumah Napoli bermain dengan skor imbang 1-1.

Dua hasil positif dari dua laga tandang terakhir itu menjadi modal Torino dalam bertandang ke markas AC Milan. Torehan tiga poin tidak hanya menghindari Torino dari ancaman zona degradasi, tapi juga memperbaiki rekor mereka bermain di San Siro.

Stadion San Siro memang menjadi momok bagi Torino. Dari 24 kali terakhir melawat ke sana, Torino tidak pernah berhasil membawa pulang kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement