Jumat 08 Jan 2021 13:30 WIB

Ter Stegen Bangga Catat Rekor Penampilan Bersama Barcelona

Ter Stegen mencatatkan penampilan ke-250 bersama Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kiper Barcelona Marc-Andre Tre Stegen bangga atas penampilannya yang ke-250 untuk Barcelona ketika menang 3-2 atas Athletic Bilbao tengah pekan lalu dalam lanjutan La Liga. Ia tetap berada di urutan kelima dalam daftar kiper berpenampilan terbanyak untuk klub.

Victor Valdes dengan 535 penampilan masih memimpin. Disusul Andoni Zubiarreta sebanyak 410 penampilan, Antoni Ramallets mencatatkan 387 pertandingan, dan Salvador Sadurni di urutan keempat dengan catatan 332 penampilan.

Baca Juga

Pemain internasional Jerman tersebut tumbuh menjadi salah satu pemain terpenting di skuad Blaugrana. Selama di sana, ia membangun reputasinya sebagai kiper elite dunia dan selalu hadir di setiap pemberitaan tentang Barcelona.

“Saya sangat senang dengan pencapaian ini dan merupakan suatu kehormatan untuk mencapai angka spektakuler ini,” katanya dilansir dari Football Espana, Jumat (8/1).

Ia berharap akan ada lebih banyak lagi pertandingan yang akan dilakoninya ke depan. Ter Stegen ingin menambah jumlah penampilan bersama salah satu klun terbaik di dunia. Ia juga mengungkapkan alasan memperbaharui kontraknya karena memang ingin bertahan dan membantu klub meraih kesuksesan.

Pemain 28 tahun tersebut telah menunjukkan diri sebagai salah satu kiper elite di sepakbola dunia berkat serangkaian penampilan apiknya. Dalam 250 pertandingannya, Ter Stegen mencatatkan 105 clean sheet, kebobolan 237 gol. Ia mencicipi 176 kemenangan, 44 hasil imbang dan 30 kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement