Jumat 08 Jan 2021 12:46 WIB

Morata Ditargetkan Bisa Bermain di Derbi Italia

Morata melewatkan kemenangan Juventus atas Udinese dan AC Milan akibat cedera otot.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata.
Foto: EPA EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Perkembangan pemulihan cedera otot striker Juventus Alvaro Morata berjalan baik. Dia kemungkinan akan sembuh total tepat waktu sehingga siap diturunkan melawan Inter Milan pada 17 Januari mendatang. Akibat cederanya itu, Morata melewatkan kemenangan Juventus atas Udinese dan AC Milan.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (8/1), mantan pemain Real Madrid itu tak akan siap diturunkan melawan Sassuolo, akhir pekan ini. Namun dia berpotensi dimainkan pada laga melawan Genoa dalam babak 16 besar Coppa Italia, 13 Januari.

Baca Juga

Jika Morata bermain bagus saat melawan Genoa, dia kemungkinan dapat mengisi starting XI pada derbi Italia. Morata juga berpotensi diturunkan menghadapi Napoli pada 20 Januari di Piala Super Italia.

Kembalinya Morata ke skuad akan membuat pelatih Bianconeri Andrea Pirlo kemungkinan akan memasang formasi tridente di lini depan, yaitu Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Morata saat melawan Inter. Mereka akan menjadi alat Pirlo untuk menekan pertahanan Nerazzuri.

Morata salah satu pemain yang diandalkan Pirlo di lini depan. Pirlo senang memasang Morata pada setiap pertandingan. Musim ini, pemain internasional Spanyol tersenbut tampil dalam 17 pertandingan pada semua kompetisi. Ia telah mengemas 10 gol serta tujuh assist.

Juventus sedang berjuang agar penampilannya konsisten. Bianconeri kini masih tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen AC Milan. Nyonya Tua duduk di posisi keempat. Sedangkan, Inter posisinya lebih bagus yaitu di urutan kedua dengan hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Inter bukan lawan mudah bagi Juventus. Mereka selalu menjadi rival terdekat dalam beberapa tahun terakhir untuk perburuan Scudetto. Apalagi pelatih mereka saat ini Antonio Conte sudah mengetahui seluk belum klub tersebut. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement