Rabu 06 Jan 2021 16:41 WIB

Delapan Pemain yang Jadi Incaran Pochettino untuk PSG

Mauricio Pochettino punya anggaran belanja pemain yang lebih besar di PSG.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dilaporkan jadi incaran PSG.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Lionel Messi dilaporkan jadi incaran PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino dikabarkan bakal membuat gebrakan besar, usai menggantikan Thomas Tuchel di kursi pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Salah satu langkah mantan pelatih Tottenham Hotspur itu adalah membeli pemain untuk bisa menjuarai Liga Champions. Pochettino memanfaatkan anggaran lebih besar dari yang didapatkannya saat mengelola Tottenham sebelumnya.

Berikut ini delapan pemain baru yang disebut-sebut masuk dalam radar Pochettino, dikutip dari Four Four Two, Rabu (6/1) :

Baca Juga

1. Paulo Dybala

Pemain Juventus ini merupakan salah satu target utama Pochettino saat masih melatih Tottenham. Apalagi dia sempat membangun tim yang diisi oleh pemain-pemain Argentina seperti Erik Lamela, Giovanni Lo Celso, Juan Foyht, dan Paulo Gazzaniga.

Namun, saat itu Dybala sedang dalam performa terbaiknya bersama Maurizio Sarri, sehingga tak dilepas Juventus. Kini, pelatih baru Juventus Andrea Pirlo lebih memilih Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di lini depan. Sehingga peluang Dybala menuju Paris kembali terbuka.

2. Boubakary Soumare

Pochettino selalu membentuk skuad dengan memperkuat lini tengah. Di Spurs, ia mendatangkan Moussa Sissoko, Mousa Dembele dan Vincent Wanyama. Meskipun PSG sudah punya Ander Herrera, Idrissa Gueye dan Leandro Paredes, namun ia diyakini masih mencari gelandang tengah.

Salah satunya adalah gelandang Lille, Boubakary Soumare, yang dikenal punya stamina luar biasa. Sehingga menarik minat Pochettino.

photo
Boubakary Soumare - (EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER)

3. Hugo Lloris

Kiper kawakan ini memang punya hubungan yang kuat dengan Pochettino selama di Spurs. Sehingga tidak mengejutkan kalau Lloris diisukan kana reuni dengan Pochettino di Paris. Tottenham mencoba untuk menahan Lloris lebih lama lagi. Namun sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru, sehingga membuka peluang Pochettino menggaet kiper asal Prancis tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement