Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Intip Kebiasaan Pemain Muslim Chelsea Sebelum Bertanding

Rabu 06 Jan 2021 16:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang Chelsea N

Gelandang Chelsea N

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Kante membaca buku, menonton televisi, dan menghubungi teman serta keluarga terdekat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Semua mungkin sepakat apabila menjelang pertandingan para pemain mempunyai ritual mereka masing-masing. Terlebih jika lawan yang merek hadapi adalah tim kuat ataupun partai final bergengsi.

Relaksasi atau membuat diri senyaman mungkin untuk melakoni pertandingan jelas menjadi kebutuhan primer para pesepak bola dunia.

Baca Juga

Salah satunya adalah Andrea Pirlo, pelatih Juventus saat ini. Pirlo mengungkapkan pada autobiografinya berjudul I Think Therefore I Play bahwa ia bisa melewati momen jelang final Piala Dunia 2006 dengan tenang.

Eks pemain AC Milan itu melewati setengah hari dengan tidur panjang dan lalu bermain Playstation bersama rekan setimnya beberapa jam menjelang laga final berlangsung melawan timnas Prancis.

Tak jauh berbeda dengan Pirlo, gelandang pengangkut air milik Chelsea N'Golo Kante juga mempersiapkan pertandingan dengan nyaman. Dikutip laman resmi Chelsea, Rabu (6/1), pesepak bola asal Prancis menyebut dirinya selalu tidur lebih awal dan menjaga pola makan yang sesuai dengan kebutuhannya sebelum pertandingan berlangsung.

Kante melanjutkan, tak ada rutinitas spesifik sebelum turun ke atas lapangan. Pada pagi hari, ia masih melakukan kebiasaannya membaca buku, menonton televisi, dan menghubungi teman serta keluarga terdekat.

"Saya hanya mencoba untuk bersantai dan kemudian kami mengadakan pertemuan tim untuk membahas strategi dan konsentrasi jelang laga," kata Kante menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA