Selasa 05 Jan 2021 18:18 WIB

Kalteng Putra Tunggu Kejelasan Nasib Liga 2

Liga 2 Indonesia sampai sekarang belum ada kejelasan kapan akan bergulir.

Kalteng Putra (ilustrasi).
Foto: Antara/Rendhik Andika
Kalteng Putra (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Kalteng Putra FC, Eko Tamamie mengatakan, seluruh pemain masih terikat kontrak dengan tim tersebut, meskipun Liga 2 Indonesia sampai sekarang belum ada kejelasan kapan akan bergulir.

"Semua pemain masih terikat kontrak dengan Kalteng Putra dan tidak ada dibubarkan, meski belum tahu kapan Liga 2 Indonesia akan bergulir," kata Eko Tamamie di Palangka Raya, Selasa (5/1).

Baca Juga

Menurutnya, hingga saat ini belum ada kepastian kelanjutan liga dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Apabila nantinya ada informasi dari pihak PT Liga atau PSSI bahwa Liga 2 Indonesia pada tahun ini akan digulirkan, maka klub akan memanggil kembali pemain yang memang sudah terikat kontrak dengan manajemen Kalteng Putra.

"Kalau awal itu PSSI menjadwalkan Liga 1 bergulir awal Februari 2021 dan Liga 2 seminggu setelahnya juga akan digulirkan, itu rencananya sih," ucapnya.

Eko yang juga anggota Polda Kalteng itu menegaskan, ketika sudah ada kejelasan mengenai bergulirnya liga tentunya manajemen akan kembali memanggil seluruh penggawa Kalteng Putra. Pemanggilan tersebut bertujuan untuk melakukan latihan menjelang pertandingan Liga 2 Indonesia, dengan menggenjot fisik dan memadukan kembali permainan antar pemain.

Terkait mengenai apakah manajemen nantinya akan mencoret salah satu pemain atau menambah pemain, mantan asisten pelatih Gomes de Oliviera itu mengaku sama sekali belum mengetahuinya.

"Kalau pengurangan pemain atau penambahan pemain itu wewenang manajemen Kalteng Putra, sementara ini belum ada penambahan atau pengurangan pemain lagi," demikian Eko Tamamie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement