Senin 04 Jan 2021 13:53 WIB

Paul McCartney Beri Tribute untuk Musisi Gerry Marsden

Gerry Marsden 'Gerry and The Pacemakers' meninggal dunia, Ahad (3/1).

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Foto: Paul McCartney
Foto: Wikimedia
Foto: Paul McCartney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sir Paul McCartney memberikan tribute kepada kawan sekaligus musisi, Gerry Marsden yang meninggal pada Ahad waktu setempat. McCartney mengatakan bahwa Marsden dan bandnya Gerry and the Pacemakers adalah pesaing terbesar The Beatles di Liverpool Inggris.

"Gerry adalah rekan seperjuangan The Beatles ketika kami merintis karir di Liverpool. Dia dan bandnya juga menjadi rival terbesar kami di kancah lokal,” kata McCartney seperti dikutip dari Daily Star pada Senin (4/1).

Baca Juga

"Lagunya You're Never Walk Alone dan Ferry Cross the Mersey akan tetap ada di hati banyak orang sebagai pengingat akan waktu yang menyenangkan dalam musik Inggris. Semoga istrinya Pauline dan keluarga tabah. Sampai jumpa, Gerry. Saya akan selalu mengingatmu dengan senyuman," tambah dia.

Musisi kelahiran Liverpool itu meninggal dunia pada usia 78 tahun setelah menderita infeksi di jantungnya. Tokoh radio Pete Price mengonfirmasi kematian Marsden di media sosial pada hari Ahad. Ia mengungkapkan bahwa dia telah meminta izin kepada keluarga Marsden untuk mengabarkan ihwal kematian sang musisi.

"Setelah berbicara dengan keluarga, dengan sangat berat hati saya sampaikan bahwa Gerry Marsden meninggal dunia setelah melewati sakit yang singkat. kamu tidak akan pernah berjalan sendiri, Marsden," kata Price.

Berasal dari Liverpool pada tahun 1959, band Gerry and the Pacemakers adalah pelopor musik dunia di tahun 60-an, menyaingi The Beatles. Marsden membentuk band dengan merekrut saudaranya Fred, Les Chadwick, dan Arthur McMahon sebagai anggota.

Tiga single pertama mereka How Do You Do It?, I Like It dan You're Never Walk Alone sukses mencetak sejarah dengan menjadi nomor satu di tangga lagu.

Laman resmi Liverpool FC juga turut berduka atas kepergian sang musisi. "Dengan kesedihan yang teramat dalam, kami mendengar tentang meninggalnya Gerry Marsden. Kata-kata Gerry akan hidup selamanya bersama kami. You're Never Walk Alone (kamu tidak akan pernah berjalan sendiri)," tulis laman resmi Liverpool FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement