Senin 04 Jan 2021 10:30 WIB

Yunani Deteksi Empat Kasus Virus Corona Varian Baru

Corona jenis terbaru menyebar ke seluruh dunia usai pertama kali ditemukan di Inggris

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Bendera Yunani. Ilustrasi.
Foto: greecepictures.org
Bendera Yunani. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Yunani mendeteksi empat kasus virus corona varian baru yang ditemukan Inggris bulan lalu. Kementerian Kesehatan Yunani mengatakan kasus-kasus tersebut terjadi pada orang-orang yang baru pulang dari Negeri Tiga Singa.

Virus corona jenis baru ini telah menyebar ke seluruh dunia usai pertama kali ditemukan di Inggris. Virus tersebut lebih cepat menular dibandingkan jenis virus corona yang pertama kali muncul di Cina tahun lalu. Afrika Selatan juga menemukan varian baru yang berbeda.

Baca Juga

"Empat orang yang baru-baru ini melakukan perjalanan dari Yunani ke Inggris, mereka sedang dikarantina," kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan yang menolak namanya disebutkan, Senin (4/1).

Ini pertama kalinya Yunani mengumumkan virus corona jenis terbaru. Mulai Ahad (3/1) kemarin Yunani telah memperketat peraturan pembatasan sosial selama satu pekan.

Demi menahan laju penyebaran virus, Yunani kembali menutup salon dan toko buku setelah sempat dibuka selama Natal. Negara yang mulai menggelar program vaksinasi Covid-19 pekan lalu itu melaporkan 140.099 kasus infeksi dan 4.957 kasus kematian.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement