Ahad 03 Jan 2021 09:03 WIB

Atletico tanpa Tripper dan Savic Lawan Alaves

Savic absen setelah mendapatkan kartu kuning kelimanya pada musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain bertahan Atletico Madrid, Kieran Trippier (kiri) .
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain bertahan Atletico Madrid, Kieran Trippier (kiri) .

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid akan melawan Alaves dalam pertandingan La Liga, Ahad (3/1) malam WIB, tanpa pemain bertahan Kieran Trippier dan Stefan Savic. Atletico menuju ke Stadion Mendizorritza dengan misi merebut poin penuh sekaligus mengambil lagi puncak klasemen dari Real Madrid yang menang 2-0 atas Celta Vigo.

Dikuti dari Football Espana, dua pemain bertahan tersebut merupakan pilihan utama pelatih Atletico, Diego Simeone. Mereka harus absen karena sedang menjalani skors. Savic absen setelah mendapatkan kartu kuning kelimanya pada musim ini ketika meraih kemenangan 1-0 atas Getafe.

Baca Juga

Sedangkan Trippier tak masuk dalam skuad meskipun FIFA menangguhkan hukuman larangan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait pelanggaran aturan taruhan. Sebab, sudah terlambat memasukkan nama Tripper setelah pemberitahuan FIFa keluar. FIFA menerima hak Atletico untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Simeone juga akan kehilangan pemain internasional Meksiko Hector Herrera karena cedera ringan. Namun pemain kunci lainnya fit untuk dimainkan seperti Saul Niguez dan Luis Suarez.

Sedangkan tuan rumah Alaves tak bisa memainkan tiga pemain sebagaimana catatan Whoscored. Mereka adalah Rodrigo Ely dan Pere Pons yang cedera serta Tomas Pina yang menjalani skors kartu merah.

Suarez dan kawan-kawan lebih difavoritkan memenangkan pertandingan jika melihat catatan rekor pertemuan kedua tim. Dalam enam pertemuan terakhir, Alaves tak pernah memenangkan pertandingan yaitu lima kekalahan dan satu kali bermain imbang.

Berikut prediksi starting line-up Atletico melawan Alaves: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Felipe Monteiro, Mario Hermoso, Koke, Saul Niguez, Thomas Lemar, Joao Felix, Marco Llorente, dan Luis Suarez. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement