Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Zidane Puas Performa Marco Asensio Lawan Celta

Ahad 03 Jan 2021 07:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio.

Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio.

Foto: AP/Bernat Armangue
Asensio mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Madrid 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane gembira atas performa Marco Asensio akhir-akhir ini. Asensio menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir dan menyumbang satu gol ketika Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Ahad (3/1) dini hari WIB.

Asensio bermain apik pada laga melawan Celta Vigo. Selain mencetak gol, dia juga memberikan assist atas terciptanya gol pembuka oleh Lucas Vazquez. “Saya senang untuk Asensio,” ujar Zidane, dilansir dari Marca.

Asensio sebelumnya mengalami cedera parah. Namun Zidane senang karena dia jauh lebih baik dan permainannya terus meningkat. Pelatih asal Prancis tersebut juga gembira atas performa yang ditunjukkan oleh seluruh pasukannya melawan Celta Vigo.

Baca Juga

Ia juga memberikan komentar mengenai penampilan Vazquez. Secara terbuka Zidane menyukai pemain internasional Spanyol tersebut. Vazquez dinilai melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Bagi Zidane, Vazquez sosok pemain yang bisa diandalkan.

Pujian juga diarahkan kepada Nacho yang menggantikan posisi Sergio Ramos di lini pertahanan melawan Celta. 

Bukan hanya sekarang, dia sangat profesional sepanjang waktu dan dia selalu penting ketika dia bermain,” kata Zidane tentang beknya.

Zidane mengaku tak terkejut dengan apa yang ditunjukkan oleh Nacho. Ia tampil baik menutup celah pertahanan yang tak mampu ditembus Celta.

Kemenangan atas Celta menempatkan Madrid sementara memuncaki klasemen dengan 36 poin dari 17 laga. Namun pesaing terdekat Atletico Madrid hanya terpaut satu poin dan baru melakoni 14 pertandingan. Posisi Madrid dapat kembali tergusur oleh Atletico jika Los Rojiblancos menang atas Alaves, Ahad malam. 

Zidane tak mau memikirkan itu terlalu jauh. Saat ini ini, ia senang atas keberhasilan mengamankan tiga poin dari Celta. Menurut dia, tiga poin tersebut sangat penting dalam persaingan di papan atas klasemen La Liga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA