Sabtu 02 Jan 2021 05:30 WIB

Film Contagion akan Dibuat Sekuel

Sutradara 'Contagion' sebut sedang menyiapkan sekuelnya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Foto: Matt Damon (kanan) saat berakting dalam film Contagion
Foto: AP Photo/Claudette Barius
Foto: Matt Damon (kanan) saat berakting dalam film Contagion

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film Steven Soderberg pada 2011 yang berjudul Contagion kemabali populer di tengah pandemi COVID-19. Film ini menjadi salah satu yang paling banyak ditonton karena relevansinya dengan pandemi.

Hal ini rupanya membuat sutradara Soderberg memutuskan untuk membuat sekuel film Contagion. Dalam obrolan di podcast 'Happy Sad Confused' dengan Josh Horowitz, Steven Soderberg mengungkapkan bahwa dia bekerja dengan penulis Scott Z Burns menggambarkan sekuel 'filosofis' dari Contagion.

Baca Juga

"Saya punya proyek dengan Scott Burns, itu semacam sekuel filosofis dari 'Contagion', tetapi dalam konteks yang berbeda, kami sedang menyiapkannya," Jelasnya dilansir di Mashable, Jumat (1/1).

Peristiwa Contagion sangat mirip dengan peristiwa kehidupan nyata yang kita saksikan pada tahun lalu. Plotnya berkisar pada wabah virus di Amerika Serikat, mengikuti orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat saat kehidupan mereka semakin kacau sementara pemerintah mencoba mengendalikan virus. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Kate Winslet, Laurence Fishburne, Gwyneth Paltrow dan Marion Cotillard, membuat alur cerita yang mencekam.

Kita tidak tahu seperti apa sekuel filosofis dari Contagion, tetapi kita tahu bahwa itu akan menjadi analisis paling berwawasan. Hal ini mengingat kemungkinan hal yang mengerikan tentang bahaya hidup di tengah pandemi yang tidak diminta siapa pun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement