Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Madrid Ditahan Imbang Elche

Kamis 31 Dec 2020 06:51 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Real Madrid Luka Modric (kanan) mencetak gol ke gawang Elche.

Gelandang Real Madrid Luka Modric (kanan) mencetak gol ke gawang Elche.

Foto: AP / Bernat Armangue
Real Madrid berada di posisi kedua klasemen di bawah Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Elche dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol Kamis (31/12) dini hari WIB. Los Blancos sehingga kehilangan pijakan dalam perburuan gelar juara La Liga melawan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Gol sundulan Luka Modric membawa sang juara bertahan memimpin pada menit ke-20 di Stadion Manuel Martinez Valero. Namun Elche menemukan lagi jalan angkit dalam laga ini ketika Fidel Chaves menyamakan kedudukan dari tendangan penalti pada awal babak kedua.

Baca Juga

Hasil seri menghentikan laju Real yang menang dalam enam pertandingan berturut-turut dalam semua kompetisi. Hasil itu juga membuat Real menduduki urutan kedua dalam klasemen setelah mengumpulkan 33 poin atau dua poin di bawah rival sekota Atletico yang menyimpan dua pertandingan lebih banyak. Sementara Elche menempati urutan ke-15 setelah mengumpulkan 16 poin. 

Kedua tim menciptakan beberapa peluang dalam mengemas tiga poin. Penyerang Elche Lucas Boye hampir menciptakan gol ketika upayanya membentur tiang gawang. Sebaliknya dua bek Real Madrid Dani Carvajal dan Sergio Ramos memaksa kiper Edgar Badia melakukan penyelamatan gemilang yang menghindarkan timnya dari kekalahan.

"Kami mengawali laga dengan baik sekali tetapi lawan kami telah mempelajari kami dengan baik, mereka langsung mengurung bol dan berusaha menghantam kami saat jeda dan tidak terlalu mengagetkan jika kami tak bisa menang," kata gelandang Real Madrid Casemiro seperti dikutip Reuters.

Toni Kroos melepaskan sundulan yang melebar dari gawang padahal sudah dalam posisi bebas, sedangkan Marcelo nyaris membawa timnya unggul setelah tendangannya membentur gawang sebelum gol Modric terjadi. Begitu juga dengan Marco Asensio yang tendangannya tepat menemui mistar gawang.

Tim asuhan Zinedine Zidane sempat dihadiahi penalti karena seorang pemain Elche menyentuh bola dengan tangan, tapi keputusan itu dianulir setelah melihat VAR.

Elche mencatat peluang go untuk membungkus kemenangan dalam laga ini pada menit-menit terakhir dari tendangan bebas namun tendangan bek Gonzalo Verdu dibuang oleh kiper Real Thibaut Courtois.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA