Kamis 31 Dec 2020 06:24 WIB

Klopp Gusar Hasil Imbang, tapi tak Kecewa Performa Liverpool

Menurut Klopp, Liverpool sudah bermain sesuai keinginannya saat ditahan Newcastle.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Clive Brunskill/Pool Getty Images
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp tak terlalu gusar dengan kegagalan Liverpool memetik kemenangan di kandang Newcastle. The Reds ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah di St James Park pada laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Kamis (31/12) dini hari WIB. Di matanya, para pemainnya sudah bermain dengan bagus sesuai harapannya.

"Saya tidak senang dengan hasilnya tetapi permainan sudah dijalankan. Saya tidak terlalu frustrasi atau semacamnya, ini sepak bola, jika Anda tidak memaksimalkan peluang Anda maka akan sulit untuk memenangkan pertandingan," kata dia, dikutip dari laman resmi Liverpool. 

Baca Juga

Liverpool tampil dominan pada laga ini. Mohamed Salah memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, tapi tak mampu memaksimalkannya.

Menurut Klopp, tim bisa mendapatkan hasil imbang dengan penampilan yang buruk. Di sisi lain, bisa saja tim tak mampu menang walau sudah bermain dengan bagus. Menurut dia, Liverpool ada di situasi kedua.

"Malam ini kami mendapatkan hasil imbang dengan performa yang baik. Kami hanya tidak memaksimalkan peluang dan itulah mengapa saya tak ada masalah dengan pertandingan ini," ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman ini menegaskan, tidak mencetak gol menjadi perhatian jika timnya tidak menciptakan peluang. Jika mampu mengkreasinya, kata Klopp, gol hanya persoalan momentum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement