Senin 28 Dec 2020 12:16 WIB

Ronaldo Pemain Terbaik Abad 21 Versi Globe Soccer Awards

Ronaldo mengungguli pesaingnya, yakni Lionel Messi, Ronaldinho, dan Mohamed Salah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kiri) menerima penghargaan Pemain Terbaik Abad 21 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Ahad (27/12).
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Cristiano Ronaldo (kiri) menerima penghargaan Pemain Terbaik Abad 21 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Ahad (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad 21 dalam seremoni Global Soccer Award 2020. Ronaldo mengungguli pesaingnya, yakni Lionel Messi, Ronaldinho, dan Mohamed Salah. Globe Soccer Awards berlangsung pada acara Dubai International Sports Cenference di Armany Luxury Hotel, Dubai, Uni Emirat Arab, Ahad (27/12) waktu setempat.

Penghargaan tahunan kepada insan sepak bola yang juga dikenal dengan Dubai d'Ors ini diorganisasi oleh Silva International Investment dan Tomasso Bendoni sejak 2010.

Baca Juga

Ronaldo dianggap sebagai pemain terbaik antara 2001 dan 2020. CR7 telah memenangkan lima gelar Liga Champions, tiga gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester United, dan dua trofi La Liga Santander bersama Real Madrid. Bersama Portugal, Ronaldo juara Piala Eropa dan UEFA Nations League.

"Terima kasih, untuk semua orang yang memilih saya, untuk keluarga saya, untuk ibu dan saudara perempuan saya. Ini pencapaian yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk terus maju," kata Ronaldo dilansir dari laman Marca, yang menjadi media resmi acara ini. 

Ronaldo mengakui penobatan tersebut sebagai kehormatan yang sangat besar baginya. Dia berharap situasi yang menerpa dunia ini akan segera berakhir dan semua bisa bersenang-senang. 

"Saya berharap masih bisa bermain untuk tahun-tahun mendatang. Ini pencapaian yang luar biasa. Penobatan ini memberi saya motivasi untuk terus maju," kayanya. 

Selain Ronaldo, Globe Soccer Awards memberikan penghargaan kepada Pep Guardiola sebagai Pelatih Terbaik Abad 21 dan Real Madrid sebagai Tim Terbaik Abad 21. 

Untuk kategori terbaik 2020, penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski mendapatkan gelar sebagai Pemain Terbaik 2020. Pelatih Muenchen Hans Dieter Flick menjadi Pelatih Terbaik 2020. Adapun Muenchen mendapatkan predikat Tim Terbaik 2020.

Iker Casillas dan Gerard Pique mendapatkan Penghargaan Karier Pemain. Casillas menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk Real Madrid sebelum pindah ke Porto dan memutuskan pensiun tahun ini. Sementara Pique mengawali karier di Menchester United dan kemudian membela Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement