Ahad 27 Dec 2020 23:44 WIB

10 Orang Meninggal Dunia Akibat Salju Longsor di Iran

Selain korban wafat, sejumlah orang hilang akibat salju longsor di Iran

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Selain korban wafat, sejumlah orang hilang akibat salju longsor di Iran. Salju longsor (ilustrasi)
Selain korban wafat, sejumlah orang hilang akibat salju longsor di Iran. Salju longsor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN – Sebanyak 10 orang menjadi korban longsoran salju di daerah pegunungan Iran. Saat ini, tim penyelamat tengah mencari korban-korban lainnya yang diduga masih hilang setelah longsoran salju melanda di empat daerah.  

Pemerintah Iran melibatkan helikopter dalam pencarian para korban, baik yang holang atau pun terluka. Dari 10 yang ditemukan, semuanya meninggal dunia.  

Baca Juga

"Sembilan orang meninggal di gunung dan satu meninggal di rumah sakit setelah diselamatkan," kata Kepala Operasi Darurat di Bulan Sabit Merah Iran, Mehdi Valipour dilansir dari The National News, Ahad (27/12) malam. "Masih ada tujuh pendaki yang belum ditemukan di tiga jalur populer," tambahnya.   

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (25/12) di mana angin kencang dan hujan salju turun sejak sehari sebelumnya. Pegunungan Alborz yang menjadi lokasi longsoran salju, memang populer di kalangan pendaki dan kerap dikunjungi di akhir pekan.  

Sebelumnya, peristiwa longsor pernah terjadi di Iran pada 2017, di mana 11 orang pendaki menjadi korban longsoran dan meninggal dunia. Kejadian mematikan ini, memang jarang terjadi di Iran.

Sumber: https://www.thenationalnews.com/world/mena/ten-dead-as-avalanches-rock-region-close-to-iranian-capital-1.1135712

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement