Ahad 27 Dec 2020 00:17 WIB

Fakta Jelang Chelsea Dijamu Arsenal

Arsenal tidak difavoritkan saat menjamu Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Arsenal sedang berada dalam kondisi terpuruk saat menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Arsenal sedang berada dalam kondisi terpuruk saat menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga panas bakal tersaji saat Arsenal menjamu Chelsea pada Ahad (27/12) malam dini hari WIB. Kemenangan tiga angka dari markas Arsenal akan membawa Chelsea bersaing ketat di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara, sebaliknya torehan poin penuh di Stadion Emirates akan menjauhkan Arsenal dari kejaran zona degradasi.

Chelsea saat ini berada di posisi kelima dengan mengoleksi 25 poin. Skuad London Biru meraih tujuh kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah pada musim ini.

Baca Juga

Arsenal sebaliknya terpuruk di posisi ke-15 dengan 14 poin atau terpaut 4 poin dari zona degradasi. Klub asal London Utara ini tidak berhasil memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris. Sejak menaklukkan Manchester United 1-0 pada awal November, Arsenal menelan lima kali kalah dan dua kali imbang.

Berikut sejumlah fakta angka jelang pertandingan malam ini.

• Duel ini merupakan ulangan final Piala FA musim lalu. Di laga itu, Arsenal unggul 2-1 atas Chelsea.

• Arsenal tidak memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhir Liga Inggris. Klub seteru sekota Tottenham Hotspurs ini menorehkan catatan lima kali kalah dan dua kali imbang.

• Nasib Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal mungkin akan ditentukan usai laga menjamu Chelsea. Jika kalah, Arteta terancam didepak dari kursi pelatih Arsenal.

• Lini belakang Arsenal musim ini rapuh dengan kebobolan 11 kali dalam tujuh laga terakhir Liga Inggris. Lini serangnya pun tak tajam dengan hanya mencetak empat gol selama puasa kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

• Performa Chelsea menurun dengan hanya memetik satu kemenangan dalam empat laga terakhir. Chelsea butuh kemenangan untuk bertahan atau naik lagi ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement