Kamis 24 Dec 2020 14:25 WIB

Maguire Anggap Manchester United Masih Kurang Tajam

MU gagal segera mencetak gol dan memecah kebuntuan pada awal-awal laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Manchester United Harry Maguire.
Foto: AP/Dave Thompson
Kapten Manchester United Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester United (MU) akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) usai membekuk Everton, 2-0, Kamis (24/12) dini hari WIB. Kendati menutup laga dengan keunggulan dua gol, tapi United dinilai masih mengalami sejumlah kesulitan di laga yang digelar di markas The Toffees di Stadion Goodison Park tersebut.

Salah satunya adalah kegagalan United untuk bisa segera mencetak gol dan memecah kebuntuan pada awal-awal laga. Di sepanjang laga itu, Everton memang terbukti mampu tampil begitu solid dalam bertahan. Sementara United kerap gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang didapat, termasuk yang didapatkan Paul Pogba dan Mason Greenwood, pada awal babak pertama.

Baca Juga

United akhirnya bisa mencetak gol pembuka saat laga tinggal tersisa dua menit, tepatnya pada menit ke-88. Adalah aksi dari striker asal Uruguay, Edinson Cavani, yang membawa United memecah kebuntuan lewat sepakan terarah dari jarak 18 meter. Kemudian via serangan balik cepat, Anthony Martial menggandakan keunggulan United pada masa injury time.

Gol Martial ini sekaligus mengunci kemenangan United di laga ini dan mengantarkan Iblis Merah ke babak semifinal Piala Liga. Namun, kapten United, Harry Maguire, mengakui, timnya mesti bisa membenahi performa di lini depan, terutama dalam upaya memaksimalkan sejumlah peluang dan mencatatkan keunggulan sesegera mungkin.

''Performa kami cukup bagus di laga ini. Bahkan, seharusnya kami bisa menyelesaikan laga lebih cepat dan tidak bisa dikejar oleh mereka. Kami sempat memiliki dua atau empat peluang bagus pada awal laga. Sayangnya, kami kurang tajam dalam memanfaatkan peluang tersebut,'' ujar Maguire seperti dilansir BBC, Kamis (24/12).

Kendati begitu, bek tengah asal Inggris itu mengakui, kemenangan atas Everton ini penting dalam upaya United mengakhiri paceklik gelar juara. Terakhir kali United merengkuh trofi adalah pada gelaran Piala Liga musim 2016/2017.

''Kami diharapkan bisa meraih trofi pada musim ini. Sangat penting buat kami untuk terus melaju di semua kompetisi yang kami ikuti, apalagi ini adalah laga berar. Kami harus terus berada di jalur kemenangan dan meraih trofi,'' ujar Maguire menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement