Sabtu 26 Dec 2020 13:44 WIB

Turkish Airlines Wajibkan Tes PCR ke Penumpang Internasional

Turki khawatir dengan perkembangan varian baru virus Corona.

Turkish Airlines
Foto: EPA
Turkish Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Maskapai nasional Turki Turkish Airlines mewajibkan semua penumpang penerbangan internasional untuk menunjukkan hasil tes PCR negatif yang diperoleh dalam 72 jam terakhir sebelum naik pesawat. Demikian disampaikan CEO perusahaan maskapai itu pada Jumat.

"Atas permintaan Kementerian Kesehatan kami, semua penumpang yang datang dari luar negeri mulai 28 Desember akan diminta menunjukkan hasil tes PCR negatif yang diperoleh dalam 72 jam terakhir sebelum naik, sebagai upaya Turki melawan Covid-19," tulis Bilal Eksi di Twitter.

Baca Juga

Turki sejak Minggu malam melarang penerbangan dari Inggris, Denmark, Belanda, dan Afrika Selatan untuk sementara waktu karena varian virus Corona yang menyebar dengan cepat.

Penerbangan antara Turki dan Belanda dilanjutkan pada Rabu. Sementara larangan masih berlaku pada penerbangan dari negara lain.

Sementara itu, Turkish Airlines melakukan penerbangan untuk memulangkan warganya dari Inggris pada Jumat. Turki sejak Minggu malam melarang penerbangan dari Inggris, Denmark, Belanda, dan Afrika Selatan untuk sementara waktu karena varian virus Corona yang menyebar dengan cepat.

Sumber:   https://www.aa.com.tr/id/turki/turkish-airlines-wajibkan-tes-pcr-untuk-semua-penumpang-internasional/2089081

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement