Selasa 22 Dec 2020 21:57 WIB

Performa Tammy Abraham Melegakan Lampard

Kembalinya Abraham ke performa terbaik merupakan hal melegakan Lampard.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Chelsea Tammy Abraham (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan West Ham United di London, Selasa (22/12) dini hari WIB.
Foto: Clive Rose / POOL/GETTY POOL
Pemain Chelsea Tammy Abraham (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan West Ham United di London, Selasa (22/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard senang melihat strikernya Tammy Abraham kembali dalam performa terbaik saat mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas West Ham. Pemain berusia 23 tahun itu tidak pernah menjadi starter dalam empat pertandingan liga terakhir the Blues dan gagal mencetak gol dalam sebulan penuh.

Tetapi ia telah kembali mencetak gol dengan penyelesaian jarak dekat pada menit ke-78 di Stamford Bridge. Dua menit kemudian penyerang Inggris itu menggandakan golnya ketika ia dengan percaya diri melepaskan tembakan dari sudut sempit setelah percobaan Christian Pulisic digagalkan.

Baca Juga

"Jelas itu bagus untuk kepercayaan diri Tammy," kata manajer Chelsea itu dikutip dari BT, Selasa (22/12). "Anda harus bekerja untuk gol Anda dan dia bekerja untuk gol hari ini dengan melakukan banyak usaha," ujarnya.

Kembalinya Abraham ke performa terbaik merupakan hal melegakan bagi Lampard. Dia berharap striker itu terus bersaing untuk tempat pertama. "Saya ingin dia bisa menanganinya, saya ingin melihat pergerakan dan dia melakukan itu," kata Lampard.

Lampard mengatakan tim membutuhkan orang-orang yang bisa mencetak gol secara teratur dan ini baik untuk Tammy. "Oli (Giroud) telah melakukannya dan mencetak gol baru-baru ini, jadi ini lebih merupakan persaingan bagi Tammy (sebagai starter) dan saya senang dengan bagaimana dia melakukannya," jelasnya.

Kemenangan itu membuat mereka naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan selisih enam poin dari Liverpool di puncak. Tapi manajer tidak mau terbawa suasana. Menurutnya sekarang tergantung pada tim, karena Liga sangat sulit dan hasil dari setiap pekan selalu mengejutkan.

"Sangat sulit bagi tim untuk mempertahankan performa dan ada puncaknya dari hal-hal itu, jadi saya tidak ingin melompat. Ini berat, kami menghadapi Arsenal pada Boxing Day, lalu Aston Villa dan Man City pada Januari jadi tanggung jawab ada pada kami," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement