Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

PBNU: Semoga Gus Yaqut Dapat Membawa Perubahan Baik

Selasa 22 Dec 2020 19:15 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Yaqut Cholil Qoumas

Yaqut Cholil Qoumas

Foto: ANTARA FOTO
Sekjen PBNU mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengumumkan langsung menteri-menteri baru dalam konferensi pers di Istanah hari ini, Selasa (22/12). Nama Ketua Umum GP Anshor, Yaqut Cholil Coumas resmi ditunjuk menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. 

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Presiden kepada kader NU, Yaqut Cholil atau yang akrab disapa Gus Yaqut. Helmy berharap, Gus Yaqut dapat mengemban amanah tersebut dan membawa perubahan yang lebih baik di lingkungan Kementerian Agama.

"Terima kasih atas kepercayaan Presiden Jokowi kepada kader NU, beliau adalah ketua GP Anshor, diharapkan dengan kepemimpinan yang baru, lebih fresh, lebih muda, dapat melakukan penataan, pembenahan ke arah yang lebih baik," kata Helmy melalui sambungan telepon, Selasa (22/12).

Baca Juga

Menurut Helmy, Gus Yaqut tegas dan memiliki pemahaman mendalam menghadapi radikalisme dan terorisme. Helmy berharap, Gus Yaqut adalah sosok yang mampu menangani itu dan memimpin Kementerian Agama lebih baik.

"Kami harapkan Gus Yaqut selama memimpin Anshor sangat baik, mudah-mudahan dapat memimpin Kementerian Agama dengan baik juga," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya merombak susunan Kabinet Indonesia Maju pada siang ini setelah dua kursi menteri kosong karena tersandung kasus korupsi. Nama-nama baru yang ditunjuk menjadi menteri di antaranya Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno yang kini diangkat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diangkat menjadi Menteri Sosial, Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan yang baru menggantikan Terawan Agus Putranto, Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan, Ketua PP GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trengono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA