Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Wali Kota Bekasi Resmikan Kantor UPT Keluarga Berencana

Selasa 22 Dec 2020 08:45 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Foto: Uji Sukma Medianti
Masih ada tujuh Kecamatan lagi yang belum mempunyai kantor UPT Keluarga Berencana

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keluarga Berencana Kecamatan Bekasi Barat. Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi sampaikan bahwa di Kota Bekasi baru memiliki 5 Kantor UPTD KB, yakni di Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Rawalumbu, Pondok Gede dan di Bekasi Barat. 

“Masih ada tujuh kecamatan lagi yang belum mempunyai kantor tersebut, sehingga Camat, Lurah dan Kepala UPTD KB-nya harus menentukan titik yang bisa dibangun jika nanti anggaran dari APBN nya keluar kembali bisa langsung diajukan untuk melengkapi pelayanan pengendalian penduduk sesuai dengan fungsi di masyarakat,” kata Pepen, sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (22/12).

Fungsi dari kantor tersebut, lanjut dia, untuk pengendalian penduduk dan keluarga berencana sebagai layanan masyarakat pada program program dari PPKB dan menyampaikan apa saja yang perlu diinformasikan kepada warga sekitar mengenai keluarga berencana. “Sehingga warga pun tahu yang menjadi keluhan dan harus ditanyakan kemana untuk menyampaikannya,” jelas dia.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Pepen meminta apabila sudah terbangun sebuah kantor unit, kelengkapan fasilitas juga diajukan kepada Bapelitbangda dan Camat serta Lurah, juga bentuk perawatan taman sekitarnya dan area kebersihannya dijaga sehingga sarana prasarana yang berada di area lingkungan tersebut menjadi kenyamaman bagi warga dan yang bertugas.

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan kepada para kader KB yang hadir mengenai intensif yang sudah dihapuskan, pada masa pandemi Covid-19 ini. “Insya Allah diajukan kembali untuk honor kader agar tetap semangat bekerja dan membantu menyampaikan program program dari UPTD KB di wilayah,” jelasnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA