Senin 21 Dec 2020 02:36 WIB

Pelatih AC Milan Jelaskan Rekor Gol Cepat Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao mencetak gol dalam enam detik pertama pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Penyerang AC Milan Rafael Leao mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Serie A saat melawan Sassuolo, Ahad (21/12).
Foto: EPA/SERENA CAMPANINI
Penyerang AC Milan Rafael Leao mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Serie A saat melawan Sassuolo, Ahad (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Juru taktik AC Milan Stefano Pioli menjelaskan bagaimana proses gol cepat Rafael Leao saat timnya menang 2-1 atas Sassuolo pada giornata ke-13 Serie A Italia 2020/2021 yang berlangsung di Stadion Citta del Tricolore, Ahad (20/12) malam WIB tadi.

"Kami memiliki empat atau lima situasi (mencetak gol) ketika kick-off dan kami ingin melakukan pendekatan yang cepat karena kami kerap kehilangan gol awal dalam beberapa laga terakhir," kata Pioli menjelaskan kepada Sky Sport dilansir Football Italia, Senin (21/12).

Baca Juga

Rossoneri berhasil meraih kemenangan tandang 2-1 atas tuan rumah Sassuolo. Satu dari dua gol Milan hadir melalui penyerang Rafael Leao hanya dengan waktu enam detik. Alhasil, itu menjadi gol tercepat dalam sejarah kompetisi Serie A Italia.

Dalam penjelasannya, gol Leao bukan suatu kebetulan pelatih Pioli menjelaskan apabila hal tersebut sudah disiapkan olehnya dalam latihan tim. Allenatore berusia 55 tahun pun memuji perform apik Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz, pun striker asal Portugal, Leao.

"Setiap pertandingan bernilai tiga poin, itulah yang selalu saya sampaikan kepada tim. Kami selalu bermain untuk menang dan kami tidak puas dengan dua hasil imbang terakhir," sambung pria berkepala plontos.

Sebelum laga yang berlangsung di Emilia-Romagna tersebut. Milan sempat dihadapkan dengan berita kurang menyenangkan. Sebab, dua striker andalan Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic kembali mengalami cedera.

Namun, meski tanpa kehadiran kedua pemain itu Milan nyatanya mampu mencuri tiga poin melawan tim yang memang sedang berada dalam tren positif.

Alhasil, Pioli ditanya tentang cedera Ibra dan bagaimana manuver manajemen klub pada aktivitas bursa transfer musim dingin nanti.

"Kami kehilangan dua bek dan beberapa pemain inti. Sekarang kami membutuhkan upaya terakhir melawan Lazio, dan bahkan akan kembali tanpa pemain penting Kessie yang absen karena akumulasi kartu. Jadi kita akan lihat Januari nanti," kata dia.

Kedua gol Milan dicatat ole Rafael Leao menit satu, dan Alexis Saelmaekers menit ke-26. Sedangkan gol tunggal Sassuolo lahir melalui Domenico Berardi menit ke-89. Berkat kemenangan ini Milan untuk sementara tetap berada di singgasana klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 31.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement