Jumat 18 Dec 2020 13:04 WIB

Respons Ronaldo Saat Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia

Ronaldo kalah dari Robert Lewandowski.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo
Foto: Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo tidak pernah suka dengan kekalahan, hal itu terlihat dalam acara malam anugerah The Best 2020. Pemain asal Portugal itu finis di belakang pemenang Pemain Terbaik Dunia FIFA 2020, Robert Lewandowski, kehilangan penghargaan yang dimenangkannya pada 2016 dan 2017, sebelum finis kedua pada 2018 dan ketiga pada 2019.

Ronaldo, Lewandowski dan Lionel Messi adalah tiga finalis pada malam itu, namun penyerang Bayern Muenchen adalah satu-satunya yang hadir pada malam itu, karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung. Sementara Ronaldo dan Messi bergabung dari rumah masing-masing.

Baca Juga

Mengutip dari Marca, Jumat (18/12), Ronaldo jelas terlihat kesal karena tidak memenangkan penghargaan itu, seperti yang terlihat dari bahasa tubuhnya saat duduk dengan tangan bersilang.

Lewandowski memimpin dengan 52 poin, sementara Ronaldo 38 poin dan Messi 35. FIFA juga mempublikasikan rincian lengkap hasil itu, di mana Ronaldo memperoleh poin lebih sedikit dari pelatih dibandingkan dengan Messi (186 berbanding 196), tetapi lebih banyak dari kapten (259:207), media (153:103) dan  jauh lebih banyak dari penggemar (457.905 berbanding 356.950).

Rincian tersebut juga menunjukkan siapa yang memilih siapa, dan Ronaldo benar-benar memberikan suara kepada saingan lamanya dengan memilih Lewandowski terlebih dahulu, Messi kedua dan ketiga Kylian Mbappe. Namun, Messi menggunakan dua dari tiga suaranya untuk pemain PSG, yaitu Neymar di urutan pertama, Mbappe di urutan kedua dan Lewandowski hanya di tempat ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement