Jumat 18 Dec 2020 12:45 WIB

Lewandowski Bangga Raih Gelar Ungguli Ronaldo dan Messi

Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik pria pada Penghargaan FIFA 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelar Pemain Terbaik Pria pada Penghargaan FIFA 2020 dimenangkan oleh striker Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski. Lewandowski menjadi orang pertama asal Polandia yang memenangkan penghargaan itu, mengungguli bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan kapten Barcelona Lionel Messi. Kedua pesaing Lewandowski langganan peraih penghargaan individual di sepak bola. Tak berlebihan jika Lewandowski begitu gembira.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan pernghargaam ini bermain di era yang sama dengan Messi dan Ronaldo. Disandingkan melawan mereka itu sendiri sangat fantastis. Ini artinya semua kerja keras saya telah terbayar," kata Lewandowki, dikutip dari laman FIFA.

Baca Juga

Ia mengaku sangat bangga dan bahagia. Sebab memenangkan penghargaan setelah bertahun-tahun menjadi pemain Muenchen dinilainya sesuatu yang istimewa. Ia mengaku berutang kepada rekan satu timnya.

"Saya harus memberi tahu mereka 'terima kasih,' karena penghargaan ini juga milik mereka, untuk para pelatih, staf di Bayern Munchen dan tim nasional. Saya merasa sangat baik," kata Lewandowski.

Musim lalu, Lewandowski membantu Muenchen untuk memenangkan Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman. Ia menjadi top skorer di ketiga kompetisi tersebut. Lewandowski mencetak 34 gol di Bundesliga, 15 di Liga Champions, dan enam di Piala Jerman.

Penyerang berusia 32 tahun ini juga tampil mengesankan musim ini dengan mencetak 15 gol setelah 12 putaran di Bundesliga dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara. Di Liga Champions Lewandowski telah mencetak tiga gol.

Gelar ini adalah impian dan tujuan besarnya," kata pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick beberapa hari sebelum Lewandowski dinyatakan sebagai pemenang. "Pantas, karena menurut saya musim ini tidak ada yang lebih layak mendapatkannya lebih dari dia."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement